Olahraga Bagi Para Penderita Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang sangat umum dialami banyak orang di dunia. Penyakit ini disebabkan oleh kadar gula ynag tinggi. Penyakit diabetes ini dibagi menjadi dua. Kita biasa menyebutnya diabetes basah dan diabetes kering. Biasanya para penderita diabetes basah sering sekali mendapati luka ditubuh mereka susah disembuhkan, parahnya juga bisa sampoai membusuk. Sedangkan penderita diabetes kering biasanya mempunyai badan yang kurus. Bagi para anda penderita diabetes, sebenarnya melakukan olahraga merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika anda melakukan olahraga.

Manfaat yang pertama adalah terbakarnya kalori dengan lebih sempurna yang berdampak pada peningkatan metabolism sel dalam menyerap zat gula. Selain itu, olahraga juga membantu anda untuk mengurangi lemak dalam tubuh anda.  Para penderita diabetes biasanya memilih masalah disekitar kaki dan tangan, jadi dengan melakukan oleh raga, penderita diabetes bisa memperlancar sirkulasi darah dibagian tersebut. Seperti yang telah dijelaskan diawal, kadar gula yang dimiliki para penderita diabetes sangatlah tinggi. Ada banyak hal yang mempengaruhi kenaikan zat kadar gula darah. Jadi, dengan melakukan olahraga, anda bisa mengurangi rasa stress yang bisa meningkatkan kadar gula darah. Jika anda sangat rutin berolahraga, tidak menutup kemungkinan anda untuk terlepas dari penggunaan obat-obatan. Selain itu, banyak juga orang yang bisa kembali hidup normal dari diabetes dengan berolahraga secara rutin.

Ada beberapa hal yang anda harus perhatikan sebelum anda melakukan olahraga. Jadi, pastikan anda sudah mengonsultasikan kepada dokter jika anda ingin mengikuti program olahraga. Selain itu, mungkin dokter akan mengingatkan anda untuk tidak berolahraga ketika akdar gula darah anda berkisar 250 mg/dl. Jika anda memiliki penyakit tertentu mungkin anda juga akan dilarang untuk melakukan olahraga yang berat. Sebelum anda olahraga, pastikan anda memeriksa perlengkapan yang anda pakai. Sepatu yanga anda gunakan haruslah nyaman. Pastikan tidak ada krikil yang akan menggores kaki anda. Jangan lupa menggunakan kaos kaiki untuk membuat kaki anda aman dari lecet. Karena lecet atau luka akan sulit disembuhkan.

Biasakan Memiliki Gaya Hidup yang Sehat

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan