Biasakan Memiliki Gaya Hidup yang Sehat

Membiasakan diri memiliki gaya hidup yang sehat adalah sesuatu yang sangat mulia. Gaya hidup yang sehat tidak hanya akan memberikan dampak yang positif untuk diri kita sendiri, namun juga untuk orang lain. Dewasa ini, jumlah manusia yang menjalani  kehidupan secara sehat lebih sedikit jumlahnya dibandingkan dengan yang tidak. Ini sangatlah memprihatinkan. Fenomena ini banyak terjadi di kota-kota besar dimana banyak godaan yang membuat kita secara tidak sadar melakukan kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. Jika hal ini terus berlanjut maka bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi lingkungan sekitar kita, sehingga bencana alam akan terus bermunculan sekitar kita.

Darimana kita harus memulai gaya hidup yang sehat? Mulailah dari diri anda sendiri. Dibawah ini adalah beberapa caranya:


1. Hindarilah merokok. Merokok adalah kebiasaan buruk yang banyak dilakukan orang saat ini. Sebagian orang berpendapat bahwa merokok bisa mengurangi stress dan bisa memberikan mereka inspirasi dalam melakukan aktivitas. Tapi perlu anda ketahui bahwa bahaya merokok itu lebih besar dibandingkan dengan keuntungan kecil yang anda dapatkan. Anda akan mudah terserang kanker paru-paru. Selain merugikan diri sendiri, merokok juga bisa merugikan orang lain karena orang lain yang ada didekat anda secara tidak langsung akan menghisap asap rokok anda.


2. Makanlah secara teratur, yaitu 3 kali sehari. Banyak orang melupakan waktu makannya dikarenakan mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktivitasnya. Hal ini sangat berbahaya karena telat makan bisa menimbulkan sakit maag dan bila hal itu sering anda lakukan akan berpengaruh tidak baik untuk ginjal anda.


3. Jangan menghabiskan waktu anda untuk bermalas-malasan seperti menonton televisi atau tidur secara berlebihan. Ini akan berdampak pada berkurangnya daya tahan dan kekebalan tubuh anda, sehingga anda akan mudah terserang penyakit. Untuk menghindari kebiasaan ini, anda bisa melakukan hal lain yang sekiranya berguna untuk anda. Bagi anda yang memiliki hobi olahraga, anda bisa meluangkan waktu anda untuk bermain bola, badminton, atau apapun yang sekiranya bisa membuat badan anda bergerak dan tidak bermalas-malasan.
gaya hidup sehat untuk wanita adalah pria modern menurut islam pada sistem gerak ibu hamil anak kost muda ala islam ade rai ala korea alami bagi penderita jantung bumil penderita hipertensi benar bersepeda berolahraga dan bersih yang benar golongan darah b agar pipi chubby jadi lebih tirus diabetes dengan makanan organik dr phaidon dan sukses di jepang dan pola makan sehat pada sistem ekskresi esai eksposisi contoh esai empat rahasia esei fitnes dan binaraga faKTOR fakta fungsi yang mempengaruhi folio gaya hidup sihat tingkatan 4 pada sistem gerak manusia untuk menghindari penyakit pada sistem gerak hipertensi sehari-hari dan hemat mencegah islami itu seperti apa investasi masa depan jurnal jepang jantung jaman sekarang karangan kompas kebiasaan mengkonsumsi makanan karyawan kematian menanti masa kini di kantor lansia l-men dan langsing penderita liverlangkah leaflet menurut para ahli mencegah kanker menurut depkes mahasiswa menurunkan kolesterol menurut who awet muda sederhana murah teratur pola kulkas cara perilaku info diet tips orang indonesia online ocd pelajar pada sistem peredaran darah tanpa rokok superhealth setiap hari sehari hari tanpa narkoba terhindar dari penyakit usia 40 untuk pribadi yang positif vegetarian dengan virgin coconut oil wikipedia definisi bermanfaat di zaman modern anak usia sekolah 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan