Tips Mengurangi dan Mengatasi Pembengkakan Jerawat Dalam 2 Hari

Dalam beberapa hari kedepan anda akan menghadiri undangan pesta ulang tahun teman ataupun hangout bareng.  Namun, sialnya, justru beberapa buah benjolan jerawat timbul di wajah yang mulus. Anda tidaklah mungkin bisa tampil maksimal dengan kondisi muka seperti itu.

Bagaimana sih caranya buat mengatasi pembengkakan jerawat ini hanya dalam waktu relatif singkat? Asalkan anda mau bersusah payah sedikit saja, bisa kok. Simaklah langkah-langkah mengurangi pembengkakan jerawat di kulit berikut.

tips cara mengatasi mengurangi pembengkakan jerawat parah meradang dalam waktu singkat semalam 2 hari


Cara Mengatasi Pembengkakan Pada Jerawat Meradang


1. Bersihkanlah wajah
Jerawat  itu disebabkan penumpukan sebum & akibat infeksi dari bakteri yang ada di kulit. Guna mencegah supaya jerawat tak bertambah parah dan meradang, anda perlu buat membersihkan kulit dengan rutin serta maksimal. Gunakanlah rangkaian produk khusus pembersih muka yang lengkap serta sesuai jenis kulitmu. Mulai perawatan cleanser, toner, sampai penyegar

Pilihlah yang tidaklah mengandung banyak kandungan deterjen dan juga alkohol. Dikarenakan kedua bahan tersebut mampu membuat kulit anda semakin tampak kering dan juga pembengkakan jerawat justru semakin parah. Hindarilah juga merawat wajah dengan membersihkannya secara kasar.

2. Gunakanlah salep anti-jerawat
Tidaklah cukup kalau hanya dibersihkan, bagian kulit yang berjerawat wajib juga dilakukan perawatan khusus supaya inflamasi tidaklah bertambah makin parah dan juga cepat kering. Gunakanlah salep anti-jerawat yang bahannya mengandung anti-inflamasi, retinoid dan antiseptik. Tidaklah perlu anda mengoleskan nya terlalu banyak. Gunakanlah secukupnya saja, oleskan tepat pada bagian kulit yang muncul berjerawat sebelum anda tidur.

3. Masker wajah penyejuk
Ketika kulit berjerawat, apalagi jerawat meradang, anda dapatlah meredakan inflamasinya memakai masker penyejuk. Pilihlah bahan-bahan yang mampu mendinginkan kulit muka tanpa menyebabkan efek reaksi alergi di kulitmu. Contohnya saja yaitu daun mint ditumbuk atau dengan parutan mentimun.

Pastikanlah bahan dan juga alat yang anda pakai membuat masker bersih atau steril. Cucilah bersih parutan, pisau, dan juga buah yang dijadikan bahan masker. Gunakanlah masker itu pada muka setiap hari. Diamkanlah selama 35 menit, selanjutnya bilaslah dengan air dingin.

4. Hentikanlah pemakaian make up
Saat jerawatmu belum juga sembuh, usahakanlah untuk menghindari penggunaan produk make up. Kulit perlu untuk beristirahat dari penggunaan bahan-bahan kosmetika kimia yang ada dalam makeup karena beresiko membuat jerawat anda semakin parah.

5. Ikat rambut & jauhkanlah tangan dari wajah
Jerawat mampu bertambah parah bila bersentuhan langsung dengan rambut berminyak (disebabkan oleh kondisioner ataupun hair spray). Oleh sebab itulah ikat lah rambut anda dengan rapi. Pastikanlah tak ada helaian rambut yang mengenai wajah terlebih dahi. Selain hal itu hindarilah menyentuh jerawat menggunakan tangan kotor.

6. Minumlah air putih
Minumlah air putih karena kaya akan kandungan mineral serta akan membantu buat memperbaiki keadaan kulit. Pastikanlah anda mengkonsumsi minimal nya 8 gelas air putih mineral setiap hari.

7. Tidurlah cukup
Sering banget begadang bisa juga memperburuk keadaan kulit. Sebab jerawat juga dapat dipicu dikarenakan hal ini. Janganlah tidur malam diatas jam 21.00 malam. Pastikanlah anda tidur nyenyak serta berkualitas supaya jerawat tidaklah bertambah parah.

8. Aturlah pola makan
Perawatan kulit dari luar tidaklah cukup buat mengempeskan jerawat anda dalam waktu singkat apalagi dalam semalam.  Diperlukan nutrisi yang memang cocok buat kebutuhan kulit anda. Makanlah buah-buahan serta sayuran hijau karena akan membantu buat mengatasi pembengkakan pada jerawat dari dalam tubuh.

Selagi masih berada dimasa penyembuhan benjolan jerawat, kurangilah konsumsi makanan berminyak, berbagai produk olahan dari susu, dan juga makanan yang mempunyai indeks glikemik cukup tinggi.

Itulah dia 8 langkah buat mengatasi peradangan pada jerawat hanya dalam waktu relatif singkat. Lakukanlah semua langkah diatas, dan lalu lihatlah perubahan jerawat di wajah anda dalam 2 hari.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan