Mencegah Jerawat Yang Membandel Dengan Meminum Anggur Merah

Meskipun meminum anggur bukan lah menjadi budaya masyarakat Indonesia, tapi sesekali kelihatannya kalian masihlah diperbolehkan buat meminum cairan hasil fermentasi buah anggur ini. Karena nyatanya meminum anggur merah mampu membawa manfaat yang besar buat kesehatan. Nah, salah satunya yakni mampu untuk mencegah tumbuhnya bintik jerawat dan juga meningkatkan lagi kesehatan kulit kalian.


Cegah jerawat membandel dengan anggur merah

mencegah jerawat membandel dengan minum anggur merah minuman jeruk nipis




"Anggur merah sangat kaya zat antioksidan, salah satu contohnya yaitu resveratrol. Zat tersebut mampu buat membunuh bakteri yang mengakibatkan jerawat parah menyerang (Propionibacterium acnes.) Disamping itu bersama dengan zat benzoil peroksida yang ada dalam minuman anggur merah dapat juga menghentikan pembentukan senyawa radikal bebas yang bisa menyebabkan kehancuran atau kerusakan sel dan jaringan kulit," hasil penelitian yang sudah dipublikasikan di dalam jurnal Dermatology & Therapy.

"Awalnya kita berpikir kalau gabungan antara kedua zat alami itu akan saling berlawanan atau bertentangan satu dengan yang lain. Tapi, ternyata gabungan antara zat oksidan & antioksidan tersebut saling bekerja sama di dalam membunuh kumpulan bakteri yang merupakan penyebab jerawat," terang Dr Emma Taylor, yang merupakan pemimpin penelitian tersebut dari University of California yang berada di kota Los Angeles. "Kami  pun berharap bahwa dengan temuan ini mampu memberikan kontribusi baru pada pengobatan jerawat membandel dengan aman."
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan