Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Kusam Agar Terhindar Dari Jerawat

Memiliki kulit wajah berminyak membuat kulit muka terlihat kusam. Disamping itu, minyak pada wajah dapatlah menyulitkan untuk memilih dan memilah make-up secara tepat. Meski begitu, sebenarnya pada kulit berminyak berpotensi membuat wajah bisa terlihat awet muda bila dibandingkan pada jenis kulit yang lainnya. Cuma saja, kita haruslah memilih perawatan secara tepat.

Sebelum membahas mengenai bagaimana tips cara merawat wajah berminyak dan kusam agar tetap cantik, ada baiknya mengerti dulu apa penyebab kulit wajah berminyak.

Berikut ini penyebab wajah berminyak kusam seperti dilansir dari laman Magforwomen:


  • Genetik. Cobalah perhatikan wajah kedua orang tua serta anggota keluarga lainnya. Bila kebanyakan mereka memiliki muka berminyak, kemungkinan penyebabnya ialah dikarenakan gen genetika yangditurunkan.
  • Kosmetik. Penggunaan kosmetik maupun produk untuk perawatan kulit yang lainnya bisa juga memicu kadar produksi minyak secara berlebih.
  • Pergantian musim. Bertambahnya suhu dan juga kelembapan membuat produksi jumlah minyak jadi meningkat.
  • Obat-obatan. Mengalami sakit dan juga mengonsumsi berbagai obat-obatan? nah bisa jadi muka mengeluarkan kadar minyak berlebihan dikarenakan konsumsi obat-obatan kimia tersebut.
  • Kesalahan pada produk. Beberapa wanita salah ketika menggunakan produk perawatan kecantikan kulit dikarenakan kurang paham nya dengan jenis dan kondisi kulitnya.
  • Perubahan hormon. perempuan khususnya akan mengalami perubahan kadar hormon selama masa hidupnya, yakni ketika saat menstruasi, hamil, serta menopause. Perubahan kadar hormon itupun akan memicu produksi jumlah minyak secara berlebih dari dalam tubuh.
  • Stres. Sebagai respon terhadap rasa stres, tubuh pun menghasilkan minyak berlebihan dan lalu membuat wajah jadi tampak berkilau dikarenakan minyak tersebut.
  • Alat kecantikan. Alat kecantikan ternyata berperan menyebabkan wajah berminyak. Misalnya saja penggunaan sikat maupun bantal bedak mengganggu kinerja dari kelembapan kulit.
  • Tanning. Pewarnaan kulit (tannig) punya efek negatif buruk buat produksi kulit. Walaupun pada awalnya menjadi terasa kering sehabis melakukan tanning, namun tubuh pada akhirnya akan mengeluarkan minyak secara berlebih.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Agar Tidak Timbul Jerawat


Perawatan buat wajah berminyak dilakukan menggunakan bahan alami alternatif seperti berikut:

cara merawat wajah berminyak dan kusam agar tidak timbul terhindar dari jerawat komedo secara alami


Masker Pisang
Selain dikonsumsi buat mengurangi kram pada saat haid, pisang ternyata mengandung Vit A, B serta E yang sangat bermanfaat mencegah penuaan dini atau cepat terlihat tua. Cara meramu masker pisang haluskan pisang, lantas aplikasikan di wajah dan juga sekitar leher selama kurang lebihnaya 15-25 menit. Bila Anda juga berjerawat, Anda dapatlah menambahkan tetesan madu didalamnya.

Masker Lemon
Lemon mengandung Vit C dan dapatlah membuat kulit muka lebih cerah serta mengurangi noda hitam bopeng bekas jerawat. Cara meramunya dengan memerasnya, lantas kemudian tambahkanlah madu, berikutnya aplikasikanlah kewajah dan sekitar area leher. Agar hasil bisa maksimal, dampingi juga dengan meminum sari air lemon yang hangat ditambah pula madu buat membersihkan kulit agar tetap cantik dari dalam.

Masker Mangga
Mangga itu buah yang sangat enak rasanya, namun juga manfaatnya banyak.  Sama halnya beberapa buah yang lain, mangga mengandung Vit A dan juga antioksidan. Kedua kandungan itu sangatlah baik buat mencegah penuaan, regenerasi kulit & mengencangkan kulit.

Oke, itulah dia tips bagaimana cara merawat wajah berminyak dan kusam agar tetap cantik secara alami supaya terhindar dari jerawat dan komedo untuk mengatasi gangguan pada wajah berminyak serta kusam. Silakan dipraktekan & lakukanlah secara rutin supaya hasilnya bisa lebih maksimal.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan