Manfaat Kunyit Untuk Kulit Tubuh Wajah Jerawat dan Alergi

Kunyit serta temulawak ialah termasuk tanaman rempah, masih satu hubungan keluarga dekatnya dengan tumbuhan jahe (rhizomatous). Ternyata keduanya dapat dimanfaatkan rimpangnya buat berbagai keperluan, salah satunya pengobatan alami buat kulit. Kunyit jika keadaan segar dan utuh yang biasa dijual di pasar, ataupun dalam bentuk jadi bubuk kunyit yang dijual di toko makanan atau juga kue. Kunyit itu memiliki rasa sedikit pahit serta pedas, berbau tajam, dikarenakan adanya zat curcumin. Senyawa dari kurkumin ini ialah penyebab warna kuning atau oranye kunyit, serta yang paling berkhasiat buat kesehatan dan kecantikan.

Selain berkhasiat untuk kesehatan, kurkumin kunyit dipercaya juga baik digunakan buat menjaga kesehatan, mencerahkan dan memutihkan dan perawatan kecantikan kulit gatal serta wajah berjerawat.

manfaat kunyit untuk kulit tubuh wajah berjerawat bayi gatal kepala dan cara penggunaannya kecantikan alergi apa asam air jamu minum khasiat temulawak muka putih jahe kesehatan memutihkan mencerahkan perawatan terhadap



Manfaat Kunyit untuk kulit wajah dan cara penggunaannya


Kunyit sudah digunakan untuk produk kosmetik kecantikan. Ini merupakan cara termurah dan juga alami mengobati masalah kulit & mendapatkan kulit putih mulus.

Pengobatan Jerawat :
Kunyit juga ampuh efektif mengobati jerawat, itu karena memiliki sifat yang antiseptik serta antibakteri. Sehingga, jerawat akan bisa segera dihilangkan memanfaatkan kunyit, dan juga akan membuat kulit wajah kembali halus putih dan bercahaya. Dengan masker muka kunyit tidaklah hanya membantu membersihkan bekas jerawat serta peradangan, tetapi juga mengurangi sekresi minyak kelenjar sebaceous.  Membuat masker wajah, yaitu dengan mencampur, bubuk cendana, bubuk kunyit dan juga menambahkan sari jus lemon. Oleskanlah pada wajah 10 menitan, dan lalu bilas air hangat. Buat menghilangkan noda bekas jerawat, oleskanlah campuran air kunyit dan juga air biasa di area tanda noda bekas jerawat 15 menit .

Masker Muka untuk Kulit yang Berminyak :
Kunyit sangat bermanfaat untuk jenis kulit berminyak, dikarenakan bisa mengatur produksi jumlah sebum. Kayu cendana tersebut akan bertindak buat astringent, serta jus jeruk adalah sumber vit C, akan bisa membantu membersihkan noda-noda hitam pada wajah. Buat kulit yang berminyak,  buatlah pasta yakni mencampurkan 1 ½ senduk makan bubuk cendana, lalu sejumput kunyit, serta 3 sendok makan juice jeruk serta menerapkannya ke wajah. Biarkanlah dulu 10 - 20 menitan, kemudian bilaslah air hangat.

Masker Wajah Kulit Kering :
Apabila Anda mempunyai kulit kering, buatlah masker muka dengan menggabungkan bahan 1 butir telur diambil putihnya, 2 tetes dari minyak zaitun, lalu jus lemon yang segar, air mawar serta sejumput bubuk dari kunyit. Hal itu dapatlah diterapkan buat semua area kulit kering, misal seperti pada wajah, siku, leher dan juga lutut. Biarkanlah kering sepenuhnya, & kemudian bilaslah air hangat.

Pengobatan Keriput :
Kunyit dikombinasikan dengan bahan lainnya efektif  untuk mengurangi garis-garis kerutan halus dan juga kerutan wajah. Anda dapatlah mempersiapkan masker wajah ini dengan mencampur bahan bubuk kunyit, susu mentah, tepung beras dan juga jus tomat . Terapkanlah masker di wajah dan juga leher 30 menitan, kemudian bilas air hangat. Hal tersebut akan bisa mengurangi keriput halus serta juga mencerahkan kulit wajah Anda. Bila Anda mempunyai lingkaran hitam sekitar mata, Anda dapat juga menambahkan sejumput dari bubuk kunyit. Terapkanlah di sekitar area mata Anda 20 menit, Lalu kemudian bilas air dingin. Ini merupakan cara efektif menghilangkan kerutan & lingkaran hitam sekitar mata.

Mengurangi Tanda Penuaan :
Kunyit dapatlah membantu menghilangkan dari tanda-tanda penuaan yang mulai muncul, karena ia adalah merupakan alat alami pengelupasan terbaik. Caranya dengan membuat pasta dicampurkan tepung besan dan juga kunyit bubuk semuanya dalam proporsi sama dengan jumlah air. Pasta tersebut juga dapatlah ditambahkan dengan susu mentah ataupun yoghurt. Oleskanlah secara merata ke tubuh Anda, serta biarkanlah hingga kering. Bilaslah air hangat, dan lalu gosok muka secara lembut dalam gerakan berputar atau melingkar.

Menghilangkan Stretch Marks (yaitu garis putih kulit) :
Kunyit dapat membantu buat meringankan stretch mark.  Caranya oleskanlah campuran dari tepung besan dan juga kunyit bersama yoghurt pada bagian stretch mark .

Mengurangi Pigmentasi & Tanning kulit:
Buat menghilangkan tan kulit & pigmentasi, oleskanlah campuran dari bubuk kunyit dicampur jus lemon ataupun jus mentimun ke daerah yang bermasalah selama 25-30 menit, lalu kemudian bilas air biasa. Hal itu haruslah dilakukan teratur agar memperoleh hasil maksimal.

Manfaat kunyit untuk kulit wajah berjerawat dan tubuh untuk perawatan kecantikan di atas ialah cara alternatif tradisional para wanita India. Sehingga tak heran, umumnya wanita India kulitnya halus, sehat, cerah dan juga cantik.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan