Tips Resep Minuman yang Sehat untuk Diet Anak

Minuman yang Sehat untuk Diet Anak – Pada saat anak-anak anda menjalani diet, selain makanan yang bergizi dan penuh nutrisi anda juga harus memilihkan minuman yang sehat untuk diet anak anda. Berikut adalah beberapa macam minuman yang sehat untuk diet anak anda.


Minuman yang Sehat untuk Diet Anak


1. Air Putih
Sudah tidak diragukan lagi bahwa air putih sangat penting manfaatnya bagi tubuh kita. Hampir dari 1/3 bagian tubuh kita terdiri atas air. Terlebih bagi negara yang beriklim tropis seperti di Indonesia, cairan sangat dibutuhkan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Agar anak terbiasa untuk minum air putih seringlah mengajak anak-anak untuk berolahrag, dengan demikian akan dapat meningkatkan keinginan anak untuk banyak minum air putih.


tips resep ramuan minuman sehat untuk diet anak buat bagi

2. Susu
Didalam susu terdapat vitamin dan mineral yang merupakan nutrisi penting untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi anak. Apabila anak anda tidak suka dengan susu ada beberapa hal yang dapat anda lakukan agar anak lebih mudah dan suka untuk minum susu, diantaranya :
Tambahkanlah rasa yang disukai oleh anak, misalnya dengan ditambahkan sirup strawberry maupun sirup coklat.
Capurkanlah susu dengan makanan atau minuman yang lain, misalnya yogurt buah .
Buatlah susu dengan wadah yang menarik untuk anak, misalnya dengan gelas yang berbentuk binatang.
Ajaklah anak untuk minum susu bersama.

3. Jus
Untuk jus ini sebaiknya anda memilih jus yang anda buat sendiri di rumah, bisa dengan buah-buahan ataupun dicampur dengan sayuran. Dalam jus yang anda buat sendiri dirumah terdapat nutrisi yang dibutuhkan oleh anak. Sedangkan jus yang dibuat dari pabrik hanya mengandung sedikit nutrisi yang dibutuhkan oleh anak anda.
Itulah beberapa minuman yang sehat untuk diet anak anda. Semoga dapat memberikan manfaat. baca juga faktor penyebab kegemukan pada wanita
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan