Mengenal Bahan Penghilang Selulit

Bagaimana dan di mana mendapatkan penghilang selulit paling jitu? Bagaimanapun, tak ada wanita yang menyukai selulit. Tapi, pada kenyataannya, sebagian besar wanita dewasa di dunia membawa selulit di tubuhnya.

Selulit merupakan gumpalan – gumpalan pada bagian kulit, yang dipicu terhambatnya pergerakan lemak melalui aliran darah. Umumnya, selulit dijumpai dalam bentuk mirip kulit jeruk sunkist.Selulit gemar bercokol di bagian paha, sekitar selangkangan, pinggul, dan perut. Sedangkan pada orang gemuk, selulit juga bisa didapati di area lipatan kulit belakang lutut.

Penyebab lain kehadiran selulit adanya karena peningkatan aktivitas hormon wanita seperti yang terjadi pada wanita hamil. Selain itu, malas berolah raga juga bisa menyebabkan kemunculan si kulit jeruk sunkist ini.

Selulit sangat mengganggu keindahan kulit wanita, karena keberadaanya membuat permukaan kulit jadi tampak tebal bergelombang. Bagaimana cara mengusir selulit?

bahan alami penghilang selulit menyembuhkan perut kaki


Penghilang Selulit Ampuh


Gula dan garam merupakan dua jenis bahan yang dapat merangsang terbentuknya selulit. Jika Anda malas berolahraga, kelebihan gula dalam tubuh akan berubah menjadi gumpalan lemak yang sulit dibakar. Sementara itu, garam akan bekerja menyumbat sel-sel pembuluh darah dalam tubuh, sehingga selulit kian subur. Membatasi konsumsi gula dan garam berefek mencegah pembentukan dan penumpukan selulit di area tertentu pada tubuh Anda.

Scrub kopi

Ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai penghilang selulit ampuh. Jadi, sebaiknya Anda tidak membuang ampas kopi setelah menyeduhnya. Gunakan bahan ini sebagai scrub alami pengusir selulit dari luar. Campurkan ampas kopi dengan lotion pelembut kulit minyak zaitun secukupnya. Gunakan ramuan ini untuk memijat dan menggosok bagian tubuh berselulit. Lakukan langkah ini setiap hari.

Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang selulit paling ampuh. Cairan ini kaya akan nutrisi yang dapat dimanfaatkan dengan cara diminum maupun sebagai obat luar. Oleskanlah cuka apel pada bagian tubuh yang berselulit setiap sebelum tidur. Biarkan cuka apel meresap semalaman.

Vitamin E dan C

Sebaiknya tingkatkan asupan Vitamin E Anda, karena vitamin yang satu ini dapat membantu mengurangi selulit pada tubuh, walaupun tidak akan menghilangkan seluruh selulit. Perbanyak pula asupan Vitamin C untuk membantu mengoptimalkan kinerja vitamin E.

Olahraga Sebagai penghilang Selulit

Aktivitas olahraga juga bisa dipilih sebagai salah satu trik penghilang selulit. Hal ini untuk menjaga agar kadar lemak dalam tubuh tetap rendah. Biasakan berolahraga dengan durasi 30 sampai 40 menit, dengan jadwal tiga sampai empat kali seminggu.Upayakan agar aktivitas olahraga Anda meliputi latihan kardiovaskular juga, seperti jalan cepat, lari, atau bersepeda, dan latihan beban.

Pijat Antiselulit

Setelah mengolesi bagian tubuh berselulit dengan minyak pijat antiselulit, lakukan gerakan memeras dan memutar, seperti saat Anda membuat adonan roti. Sekali-kali lakukan juga gerakan mengusap. Lakukan pijatan ke atas mengarah ke jantung. Pijat pula bagian pinggul dan perut dengan gerakan yang sama.

Minyak pijat antiselulit merupakan campuran dai bahan-bahan:

1. 10 minyak tetes esensial jeruk nipis

2. 5 tetes minyak zaitun

3. 2 sendok makan minyak almond atau minyak kelapa murni

Lakukan beberapa upaya penghilang selulit tadi secara teratur. Namun, walaupun tidak menyukai selulit, sebaiknya Anda tak perlu stres, karena selulit bukanlah penyakit. Selain mencoba berbagai bahan penghilang selulit ampuh, kini di pasaran juga sudah banyak dijual krim antiselulit dan alat pijat antiselulit yang bisa dioperasikan sendiri di rumah. Baca juga obat asam urat yang manjur
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan