Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah Tubuh Kaki dan Tangan

Jeruk nipis kan biasanya hanyalah digunakan buat bumbu dapur, menyegarkan aroma masakan ataupun juga menghilangkan rasa amis daging. Air jeruk nipis juga dapat digunakan buat mengobati anda waktu terserang batuk. Selain kegunaan dan khasiat itu, buah kecil ukurannya tersebuat juga sangat bermanfaat buat kecantikan. Jeruk nipis ternyata bagus sekali untuk kecantikan dan kesehatan wajah sensitif anda. Lalu apa sajakah manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah badan tubuh bibir bahkan bagi rambut itu? Berikut adalah infonya buat anda:

Membantu Dalam Mengurangi Muka Berjerawat
Jerawat seringnya muncul di area wajah anda. Jerawat tersebut timbul dikarenakan adanya kotoran menyumbat pori-pori wajah. Dengan khasiat jeruk nipis, anda dapatlah menghilangkan bintik jerawat di wajah dengan alami dan cepat. Zat terkandung dalam jeruk nipis ternyata sangat ampuh buat mengobati jerawat. Caranya yaitu, iris buah jeruk nipis lalu selanjutnya peraslah sampai air jeruknya keluar. Sehabis itu oleskanlah pada kulit wajah yang berjerawat. Lalu diamkanlah beberapa saat. Sesudah kering anda dapatlah membilasnya dengan menggunakan air dingin. Memanglah akan sedikit terasa perih waktu mengoleskan jeruk nipis ke wajah anda. Namun, setelah itu akan bisa mempercepat masalah jerawat di kulit muka untuk segera menghilang.



Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak

manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah tubuh ketiak kepala berjerawat muka berminyak kaki tangan kering khasiat alergi air apa amandel apakah minum kegunaan bagi buat badan bibir dan cara penggunaannya rambut gatal gigi hitam kecantikan kesehatan lemon memutihkan perawatan pria sensitif susu kapur sirih


Mencerahkan dan Memutihkan Wajah
Tak hanya buat mengurangi jerawat, ternyata manfaat jeruk nipis juga dapat mencerahkan wajah. Bagi anda yang tak menyukai menggunakan bahan produk kosmetik, anda dapat menggunakan cara almai ini. Penggunaan lemon atau jeruk nipis buat mencerahkan dan memutihkan wajah juga tidaklah mengandung efek samping lanjutan. Cara membuatnya yaitu, irislah jeruk nipis jadi 2 bagian lalu setelahnya peras sampai keluar airnya. Sehabis itu campurkanlah madu sampai tercampur rata. Lalu selanjutnya oleskan ke wajah anda. Biarkanlah selama beberapa waktu sehingga khasiat kegunaan madu dan juga jeruk nipis bisa untuk diserap dengan maksimal pori-pori wajah. Dianjurkan sebelum mengoleskan ke muka, bersihkanlah wajah terlebih dahulu supaya hasilnya dapat maksimal.

Mengusir Kulit Kusam
Wajah kusam pastinya akan mengganggu penampilan. Buah yang berasa asam ini ternyata bisa juga untuk mengusir masalah kulit kusam, berminyak dan kering. Jeruk nipis sangatlah berguna buat menghilangkan kotoran wajah dan juga mengurangi produksi minyak muka yang biasanya membuat wajah menjadi terlihat kusam. Selain berkhasiat mengusir kulit yang kusam, jeruk nipis sendiri juga dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Untuk memutihkan kulit kusam dan juga noda hitam bekas jerawat, anda dapat menggunakan jeruk nipis tersebut setiap hari. Caranya penggunaanya mudah sekali, anda hanyalah perlu memeras buah jeruk nipis & mengoleskan air hasil perasan keseluruh bagian wajah anda. Sesudah mengoleskannya, anda dapat mengusapnya dengan menggunakan kapas.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah pria
Lelaki juga bisa menggunakan air jeruk nipis buat merawat wajah. Kalau anda adalah seorang pria, pasti akan kurang percaya diri apabila memiliki kulit wajah kusam, kering, berjerawat dan berminyak. Anda dapat menggunakan jeruk nipis buat mengatasinya. Bagi pria, jeruk nipis sangatlah bermanfaat mengurangi minyak berlebih pada wajah & bisa digunakan buat mengecilkan dan juga mencegah jerawat. Disamping itu jeruk nipis bisa memberikan sebuah rasa segar di kulit wajah pria. Sehingga bila anda adalah seorang pria, anda dapat mencoba tips perawatan tradisional ini. Lakukanlah perawatan kulit wajah ini minimalnya 3 kali dalam seminggu. Setelah itu kemudian rasakanlah perubahan yang terjadi di muka anda.

Selain sebagai penyegar dan juga obat, ternyata buah yang berukuran kecil dan berkulit hijau ini banyak memiliki manfaat untuk kulit ya? Mulai dari manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah yaitu mencerahkan, memutihkan sampai menghilangkan jerawat. Lelaki & wanita pun dapat mencobanya. Anda pun disarankan melakukan perawatan wajah menggunakan jeruk nipis ini teratur supaya hasilnya bisa lebih cepat dan juga maksimal. Demikianlah sedikit tips dan juga khasiat kegunaan dari buah jeruk nipis atau lemon. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Bca juga Manfaat madu buat kulit.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan