Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah Berjerawat dan Berminyak

Manfaat Madu untuk Kulit Wajah berminyak, berjerawat, keriput dan kering. Madu tentunya sudah tak terdengar asing lagi, cairan kental & juga memiliki rasa yang manis ini. Madu asli asalnya dihasilkan oleh serangga lebah hutan hitam dengan mempunyai banyak sekali manfaat, khasiat dan kegunaan untuk berbagai jenis masalah kecantikan dan kesehatan kulit wajah wajah, tangan, kaki, tubuh, badan bahkan bermanfaat pula untuk perawatan rambut. Madu sudah sejak dulu dipercaya bahkan sejak ratusan tahun yang lalu digunakan dalam menjaga kesehatan tubuh dan juga sebagai pengobatan secara alami tradisional. Selain berguna untuk kesehatan madu juga ternyata bermanfaat sekali untuk kecantikan serta masih banyak kegunaan lainnya yang bisa dihasilkan oleh madu asli ini.


Manfaat Madu Untuk Kulit Wajah Sensitif dan Keriput



Ada berbagai kebiasaan sehat bisa dilakukan untuk setiap harinya dengan memanfaatkan madu, bagi kesehatan madu dapat dicampur dengan kayu putih dan air hangat lalu dikonsumsi pada setiap pagi, dan menurut lifehack.com sedikitnya terdapat 5 manfaat yang bisa didapatkan bila mengkonsumsi air hangat yang dicampur madu asli ini diantaranya yaitu :


Menjaga proses sistem pencernaan
Madu hitam dari hutan memiliki khasiat dalam menjaga sistem pencernaan tubuh karena mempunyai kandungan anti septik yang ada didalamnya sehingga dapatlah membantu buat mengurangai kadar keasaman yang ada di dalam perut. Disamping itu madu juga bisa meningkatkan produksi lendir di dalam organ usus. Apabila Anda memiliki gangguan saat buang air besar, Anda dapat menggunakan khasiat campuran air hangat berserta madu ini sebagai salah satu solusi ampuh menjaga sistem pencernaan Anda.

Meningkatkan Sistem Kekebalan ' Imun '  tubuh
Madu juga sangat berkhasiat dalam membunuh baketeri. Disamping itu madu juga memiliki manfaat sebagai zat antioksidan yang bisa mengatasi dari radikal bebas berbahaya  yang beresiko merusak jaringan tubuh dan kulit. Dalam kandungan madu ada gula alami yang bisa menyehatkan tubuh serta merupakan sumber dari kalori yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Meningkatkan Energi Saat Pagi Hari
Karena madu tersebut memiliki berbagai khasiat dan kegunaan yang sangatlah baik buat tubuh, Anda dapat mengganti kebiasaan minum kopi pahit dengan satu gelas air hangat dicampur madu guna mengawali aktivitas diluar rumah saat pagi hari.

Membantu Dalam Proses Detoksifikasi
Kandungan dari berbagai zat yang sangat bermanfaat di dalam air hangat dan juga madu bisa membantu tubuh waktu membuang racun di dalam tubuh. Pada Waktu tubuh Anda dapat buang air besar teratur maka zat racun yang bersarang dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan sempurna. Campuran dari air hangat & madu serta ditambahkan dengan perasan lemon juga dapat membuat pembuangan zat racun menjadi lebih efektif, dikarenakan didalam kandungan lemon mempunyai asam sitrat yang bisa membantu meningkatkan kegunaan enzim sehingga dapatlah membantu di dalam proses detoksifikasi atau membuang racun tubuh.

Mengurangi iritasi Tenggorokan
Selain itu ternyata khasiat madu yang dicampur air hangat lainnya seperti diberitakan oleh Mayo Clinic dapatlah mengurangi perasaan sakit serta iritasi tenggorokan. Pada saat mengkonsumsi madu asli, madu dapatlah meredakan rasa sakit nyeri dan gatal pada tenggorokan & air hangatnya sendiri mampu meredakan rasa nyeri sakitnya. Saat Anda merasakan penyakit batuk juga dapat dengan memanfaatkan fungsi madu ini.

Kebiasaan anda mencampur air hangat& madu bisa dilakukan teratur agar badan atau  tubuh  tetap sehat meskipun melakukan aktivitas padat di dalam hari-hari yang sedang di lewati. Selain dengan campuran air hangat serta madu, Madu masih juga memiliki banyak sekali khasiat lainnya yakni termasuk dalam perawatan kecantikan kulit baik untuk kulit tubuh maupun juga kulit wajah. Madu mempunyai beberapa kandungan zat seperti diantaranya anti bakteri, vitamin B, antioksidan & juga vit C.


Di bawah ini adalah  merupakan manfaat madu untuk kulit tubuh dan juga wajah :


manfaat madu untuk kulit wajah berminyak berjerawat muka badan  tangan kaki kering tubuh bayi ketiak alergi apa saja asli kecantikan khasiat kegunaan buat bibir bopeng dan cara penggunaannya pemakaiannya menggunakannya campur kayu manis rambut kesehatan hitam pahit gatal lebah hutan iritasi jeruk nipis kepala  keriput luka lulur memutihkan mencerahkan masker mengencangkan melembabkan perawatan sensitif olesan putih penyakit rasa sabun susu terbakar bagi



Melindungi Kulit
Kegunaan madu yang sudah cukup terkenal yakni dapatlah melindungi kulit. Olesan madu asli memiliki kandungan zat antioksidan, antijamur dan juga antimikroba yang mampu menyembuhkan bintik berwarna merah, bekas luka terbakar, infeksi kulit & juga menyembuhkan iritasi. .

Melembabkan dan Mengencangkan kulit
Untuk menjadikan kulit wajah menjadi lebih lembut, lembab dan putih Anda dapat menggunakan madu dengan teratur guna melembutkan, melembabkan, mengencangkan, mencerahkan, memutihkan kulit ataupun bahkan buat rambut saat keadaan kering sekalipn. Anda dapatlah mengoleskan madu ke daerah leher & juga wajah sert bibir untuk melembutkan dan melembabkan kulit Anda bahkan juga bisa menggunakan bahan tradisional alami lainnya untuk campuran.

Mencegah Penuaan Dini pada Kulit
Tanda-tanda atau ciri penuaan dapatlah dikurangai menggunakan madu asli, sehingga akan bisa terlihat jadi lebih muda dikarenakan madu mempunyai manfaat sebagai zat penangkal radikal bebas. Dan bahkan madu dapatlah dibuat toner dengan mencampur dengan beberapa jenis bahan alami yang lainnya. Cara penggunaannya dengan mencampur 2 sendok teh air lemon, 2 sendok teh madu & campurkanlah air secukupnya selanjutnya masukanlah campuran tersebut kedalam botol bersih berikutnya kocoklah hingga merata & Anda dapat menggunakan toner seperti pada umumnya. Anda dapat menggunakan tetesan toner pada sebuah kapas dan selanjutnya usapkan ke wajah yang sudah dibersihkan.

Memelihara Kecantikan Pada Kulit
Selain pemakaiannya pada kulit, Anda dapat meminum madu dengan berkala. Madu memiliki zat kandungan magnesium kalsium  serta potasium yang dapatlah membantu di dalam regenerasi sel kuit jadi kulit pun akan tampak sehat dan selalu indah.

Menyembuhkan Luka Kulit Terbakar
Dengan  rutin mengkonsumsi madu Anda mampu meminimalkan terjadinya infeksi serta luka. Esensi gula di dalam madu dapatlah membantu dalam mempercepat penyembuhan pada bekas luka terbakar selain itu pula madu memiliki kandungan zat Antimikroba.

Selain manfaat madu di dalam kesehatan dan juga khasiat madu dalam perawatan kecantikan serta dipercaya dapatlah mengatasi masalah jerawat. Sekarang banyak sekali yang mengalami berbagai jenis jerawat hingga jerawat menjadi meradang. Anda dapat menggunakan tips menggunakannya dibawah ini buat mengatasi jerawat di muka :

1.) Anda dapatlah menggunakan sedikit madu saja kemudian dioleskan ke daerah kulit muka yang berjerawat lantas diamkanlah selama 15 menitan kemudian bilaslah hingga bersih. Khasiat dan kegunaan madu dapatlah membunuh jerawat dikerenakan madu memiliki berbagai kandungan antibakteri sehingga bisul jerawat dan juga nodanya dapatlah terangkat.

2.) Menggunakan madu asli sebagai masker wajah alami, selain penggunaanya dengan dioleskan ke jerawatnya langsung, Anda juga dapat membuat madu sebagai masker muka yang caranya pemakaiannya sendiri sangatlah mudah yakni dengan hanya mengoleskan madu ke seluruh bagian permukaan kulit wajah dengan merata lalu biarkanlah selama 15-30 menit supaya madu dapatlah meresap masuk ke dalam kulit muka dan bisa menyembuhkan masalah jerawat. Disamping itu dapat pula melembabkan, mengencangkan, mencerahkan, dan memutihkan kembali wajah. Sehabis didiamkan kemudian selanjutnya bersihkanlah dengan air hangat.

Demikian artikel singkat kali ini mengenai manfaat madu untuk kulit wajah, muka, tubuh, badan, tangan dan kaki serta bagaimana cara penggunaanya semoga bermanfaat.  jangan lupa baca juga manfaat  lidah buaya untuk kulit.

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan