Cara Mencegah Timbulnya Jerawat dan Komedo Secara Alami

Jerawat menjadi masalah kesehatan kulit, seringkali dikeluhkan, dikarenakan biasanya terjadi di daerah wajah yang mempengaruhi penampilan serta rasa percaya diri. Jerawat sebenarnya tidaklah hanya muncul di wajah, namun bisa muncul di daerah punggung dan juga lengan. Jerawat jadi masalah kulit yang tidaklah dapat disepelekan, karena bila tidak diatasi dengan tepat justru semakin memperparah wajah anda. Jerawat umumnya terjadi akibat pola hidup tidak sehat, seperti contohnya mengkonsumsi jenis makanan berlemak, merokok, faktor genetik, begadang, pengaruh stress, serta penggunaan kosmetik tidak cocok dengan tipe jenis kulit.  Cara Mencegah Timbulnya Jerawat, salah satunya dengan berolahraga serta menerapkan pola hidup yang sehat.


Namun, terkadang tidaklah sedikit  orang memilih Mencegah Jerawat menggunakan cara yang instan, seperti penggunaan obat-obatan sampai krim penghilang bintik jerawat. Anda harus waspada pada keaslian produk itu, dan apa terdapat efek samping yang ditimbulkan setelah penggunaan produk tersebut. Sebab tidaklah sedikit produk kecantikan kini beredar mengandung bahan kimia berbahaya dan juga menimbulkan efek samping jangka waktu panjang.

Tips Cara Mencegah  Timbulnya Jerawat


Tidaklah perlu melakukan perawatan dokter kecantikan ataupun menggunakan berbagai produk penghilang jerawat, dikarenakan sebenarnya banyak sekali Cara Mencegah timbulnya Jerawat Secara Alami sehingga lebih aman dan juga tanpa efek samping. Bila anda ingin bintik jerawat tidak lagi terlihat di wajah ataupun tubuh anda, sebaiknya anda menyimak informasi, berikut:

Olahraga

Olahraga ampuh mengatasi berbagai gangguan kesehatan, termasuk juga mencegah penyakit baik dalam ataupun tubuh luar. Olahraga rutin membantu tubuh sehat, kulit tampak kencang dan juga mencegah timbulnya jerawat. Oleh dari itu luangkanlah waktu pagi dan juga malam hari  berolahraga ringan yang teratur.

Air Putih

Ai putih mampu untuk menetralisir racun tubuh, dan juga melancarkan metabolisme. Telah dianjurkan mengkonsumsi minimalnya 8 gelas air putih satu harinya agar tubuh sehat, kulit lembab sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat.

Mengkonsumsi Buah-buahan

Buah-buahan mengandung vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terdapat beberapa jenis buah dipercaya bisa mencegah timbulnya jerawat, seperti:
  • Semangka.  Vitamin C, B dan juga A buah semangka bermanfaat menjaga kulit tetap tampak segar, bercahaya dan juga lembab. Semangka juga berguna menghilangkan noda wajah termasuk juga jerawat. Selain semangka mencegah pecahnya bisul  jerawat yang  menimbulkan noda, serta menghilangkan flek bekas jerawat.
  • Apel. Kandungan vit A, C dan vitamin E buah apel bermanfaat menyembuhkan dan juga mencegah timbulnya jerawat. Buah Apel merupakan 5 jenis buah-buahan yang sangat bermanfaat mengobati jerawat. Dengan anda mengkonsumsi rutin apel setiap hari  membantu menghilangkan dan juga mencegah jerawat datang kembali.
  • Pisang. Buah pisang kaya  potassium dan vit A. Kedua zat itu bermanfaat mengatasi jerawat, sebab vit A  buah pisang mampu untuk  mengatur pengeluaran sebum. Sedangkan potassium penting untuk penyembuhan jerawat sebab bersifat antibakteri alami yang dapat mencegah timbulnya bintik jerawat.
Masker Alami


cara mencegah timbulnya jerawat tips bagaimana komedo batu secara alami


Banyak macam  masker alami yang membantu mengobati serta mencegah jerawat agar tidak muncul lagi. Bisa dengan membuat masker menggunakan putih telur dicampur madu, masker bengkuang dari endapan perasan buah bengkuang, masker dari perasan air jeruk lemon, dan masih banyak lagi bahan tradisional alami lain yang dijadikan masker.

Tidaklah hanya Cara Mencegah Timbulnya Jerawat diatas saja, yang harus anda perhatikan ialah mengatur pola hidup yang sehat, olahraga teratur, hindarilah makanan berlemak, hindarilah stress, jangan begadang, dan hindarilah pemakaian kosmetik berlebihan.

Demikian informasi Mencegah Jerawat Alami, semoga bermanfaat dan juga membantu masalah bintik jerawat pada wajah anda.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan