Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran dan Buah Belimbing

Sahabat, sayuran di dapur ternyata bisa dimanfaatkan guna merawat kecantikan dan juga menjauhkan dari masalah jerawat! Ingin kulit mulus dan bersinar? Coba praktekkan tips cara menghilangkan jerawat dengan sayuran ini:


cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dan buah belimbing wuluh tomat mentimun


1.Mentimun,
Mentimun kandungan airnya sebanyak 90%, bisa digunakan menjaga kelembaban kulit, menghilangkan berbagai kotoran dan juga sel-sel kulit mati wajah, mengencangkan lubang pori-pori dan juga membuatnya terhidrasi. Karena sifatnya dingin di kulit, mentimun dapat membantu untuk mengurangi jerawat meradang kemerahan.

Pilihlah mentimun masih segar lantas dipotong tipis,. Kemudian letakkanlah potongan mentimun di atas bintik jerawat, biarkan 15 menit.  Vitamin A, C dan B1 pada mentimun bisa mengobati jerawat dan membuat kulit bersinar. Lakukanlah secara teratur, agar hasilnya bisa maksimal.

2.Belimbing Wuluh
Kadar flavonoid belimbing wuluh sangatlah tinggi, sehingga membantu untuk menanggulangi peradangan penyebab jerawat. Bahan yang diperlukan dalam membuat masker belimbing wuluh ialah 7 belimbing wuluh, dan 2 jeruk nipis. Cucilah bersih kemudian haluskan serta campurkanlah air perasan tersebut.

Bila sudah jadi masker, oleskanlah merata ke wajah atau digosok-gosokan di daerah yang  berjerawat. Penggunaan maksimal 2 kali seminggu. Selain mengatasi jerawat, belimbing wuluh juga mampu menghaluskan dan juga mencerahkan kulit dengan alami.

3.Tomat
Sayuran berikutnya yang menghilangkan jerawat ialah tomat. Kandungan SPF 1,3 serta Lycopene tomat bermanfaat bagi kulit. Lycopene memiliki antioksidan yang alami dan  mampu membantu tubuh mengatasi berbagai masalah kulit (penuaan dini, jerawat, kerutan diwajah dan lainnya)  yang disebabkan radikal bebas.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan tomat yakni, pilih tomat segar lantas iris tipis-tipis. Lantas gosokanlah ke wajah berjerawat. Diamkanlah beberapa menit baru setelahnya dibilas air bersih. Nantinya kulit akan terbebas minyak yang menjadi biang penyebab jerawat.

4.Aloe Vera
Gel pada daging lidah buaya berfungsi untuk antibakteri dan juga astringen yang mencegah dan juga mengobati jerawat wajah. Cara penggunaan guna mencegah dan juga mengatasi jerawat SANGAT sederhana.

Cukup merawat muka menggunakan  masker gel daging lidah buaya teratur agar minyak berlebihan terangkat, membuat wajah segar dan lebih bersih, atau bisa menempelkan potongan gel aloe vera di lokasi jerawat tiap pagi serta malam hari. Awal pemakaian biasanya jerawat terlihat lebih parah, namun jika dilakukan rutin wajah bisa terbebas jerawat secara bertahap.

5.Wortel
Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam wortel sangat efektif  mencegah jerawat. Buatlah jus  5-6 wortel besar serta minum setiap pagi. Asupan wortel membantu tubuh memperoleh kandungan vitamin A serta mineral lainnya yang sangat tinggi yang bisa mengurangi jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayuran dan Buah 



Selain itu bisa juga digunakan untuk masker kulit wajah dengan menumbuk atau menghancurkan wortel sampai halus, campur satu sendok madu, 1 sendok minyak zaitun, serta beberapa tetesan air jeruk lemon. Oleskanlah masker ke wajah yang sudah dibersihkan serta dikeringkan sebelumnya, diamkanlah selama 16 menit selanjutnya bersihkan. Gunakanlah rutin setiap malam sebelum akan tidur. Selain bisa mengurangi jerawat, wortel mampu menghilangkan noda flek bekas jerawat membandel.

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan