Berikut 5 Macam Buah Yang Bagus dan Baik Untuk Kulit Berjerawat

Pola makan sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan yang sangat bagus dan bermanfaat menjaga kesehatan kulit. Tanda kriteria kulit sehat ialah kulit terbebas dari bintik jerawat. Apa saja kah jenis buah yang bagus untuk kulit guna mencegah timbulnya bisul jerawat? Berikut ulasannya.

tips masker jus sayur buah yang bagus baik  untuk kulit wajah jerawat kering berminyak bayi awet muda


Tips Buah Buahan Yang Bagus Untuk  Kulit serta Mencegah Jerawat 

#1.Semangka

Semangka berguna menghilangkan noda wajah termasuk juga jerawat. Semangka kaya vitamin A, C, dan juga Vit B serta membantu menjaga kulit anda tetap segar, bercahaya, bersinar dan juga lembab. Semangka juga membantu mencegah pecahnya bisul jerawat yang biasanya menimbulkan noda flek hitam, serta mampu menghilangkan bekas noda jerawat.

#2.Pepaya

Pepaya saat masih hijau ataupun mentah, telah dilakukan untuk perawatan sebagai bahan yang alami guna mengatasi jerawat. Buah Pepaya mempunyai kemampuan exfoliating atau pengelupasan kulit yang bisa menghilangkan sel kulit mati yang berasal dari pori kulit. Papain, enzim dalam buah pepaya, menurut penelitian ditemukan sangat efektif mengurangi peradangan jerawat dan juga menghaluskan kulit.

#3.Apel

Apel komposisinya terdiri 90% air dan juga penuh nutrisi penting untuk kesegaran kulit. Mengkonsumsi buah apel rutin setiap hari membantu menghilangkan jerawat dikarenakan kandungannya kaya vitamin dan juga mineral. Apel mengandung zat kalsium, fosfor, potassium, dan juga zat besi. Apel mengandung pula banyak vit kulit yang bisa menyembuhkan jerawat misalnya vitamin A, E, dan C.  Apel merupakan Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Kulit Guna Mencegah Jerawat.

#4.Berry

Segala jenis macam buah berakhiran “-berry” (misalnya strawberry, raspberry, dan yang lainnya) merupakan buah yang ampuh mencegah terjadinya bintik merah jerawat. Misalkan raspberry, kaya vitamin, antioksidan, serta serat. Buah-buahan jenis berry  kaya pula  phytochemical yang mampu melindungi kulit dari resiko bahaya infeksi bakteri serta radikal bebas.

#5.Pisang

Pisang kaya potassium dan juga vitamin A. Kedua zat tersebut penting sekali dalam proses penyembuhan jerawat dikarenakan vit A bisa mengatur pengeluaran sebum. Jerawat mampu menyebabkan kulit anda mengeluarkan semacam zat sebum, yang menjadikan pori-pori pada kulit tersumbat lalu vitamin A bertugas menyeimbangkan sistem tersebut. Potasium penting juga guna penyembuhan jerawat dikarenakan zat itu merupakan antibakteri  yang alami pada sel dan juga membersihkan pori-pori

Ulasan tentang 5  macam Buah Yang Bagus Untuk Kulit serta Mencegah Jerawat di atas dapatlah menjadi referensi anda. Dengan mengkonsumsi buah-buahan di atas maka bisa mencegah dan juga menghilangkan jerawat di wajah anda.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan