10 Tips Cara Mudah Alami Agar Wajah Bebas dari Jerawat dan Komedo

tips alami bagaimana cara mencegah kulit muka  wajah dari jerawat acne dan komedo
Semua orang pastinya menginginkan kulit wajahnya yang kelihatan mulus, nampak putih bersih dan juga bebas dari masalah jerawat. Tetapi, semua ini tidaklah terlepas oleh bagaimanakah kita mau dalam melakukan perawatan muka atau wajah mulai sejak dini agar supaya kulit muka kita tidaklah dihinggapi bintik atau bisul jerawat.

Memperhatikan selalu kesehatan kulit muka itu sangatlah penting,sebab apabila sampai kulit wajah kita tidaklah sehat dan juga kotor maka bintik kecil jerawat akan menjadi mudah sekali tumbuh. Jerawat itu bisa disebabkan oleh gangguan hormon, make-up yang tidak benar atau salah, mengonsumsi berbagai makanan berminyak dan juga kebiasaan pola hidup tidak atau kurang sehat.

Berikut ini ialah beberapa tips cara alami untuk selalu menjaga atau memelihara kesehatan kulit wajah agar selalu terbebas dari gangguan jerawat:


1. Rutinlah Berolahraga
Stress, banyak pikiran dan juga ketidakseimbangan kadar hormon bisa saja mempengaruhi aal munculnya bisul jerawat. Maka dengan olahraga dapatlah membantu anda untuk mengatasi berbagai hal tersebut serta juga dapat untuk menstabilkan hormon.

2. Janganlah Sentuh Wajah
Janganlah anda sering menyentuh kulit muka dan juga mengusap-usapnya. Karena di bagian tangan anda bisa saja ada kotoran atau bakeri dan juga kuman yang nantinya bisa menempel pada  kulit wajah.

3. Banyaklah Minum Air Putih atau Air Mineral
Air putih sangatlah bagus untuk senantiasa menjaga suhu kelembaban kulit. Air juga dapat mengeluarkan berbagai racun atau toxin melalui saluran pori-pori sehingga bintik jerawat kecil atau batu  bisa teratasi.

4. Janganlah Sering Begadang
Orang yang hidupnya sering sekali tidur terlalu larut malam atau begadang, apalagi selalu di depan layar monitor bisa memicu akan cepatnya tumbuh bintik jerawat.

5. Make-Up
Perhatikanlah selalu make up yang biasanya anda gunakan, jika memang sesuai maka anda pakailah produk make up tersebut. Dan perlu untuk diketahui bersama bahwa tidaklah semua make up akan memberikan kenyamanan di kulit, apalagi yang mengandung mercury sangatlah berbahaya sekali untuk kesehatan kulit. Dan apabila anda sering banget gonta-ganti dalam memilih make up, bisa nantinya membuat efek kulit iritasi dan juga akan munculah masalah kulit contohnya seperti jerawat. Maka mulai dari sekarang anda cobalah selalu perhatikan produk make up anda.

6. Menjaga akan Kebersihan Kulit
Kotoran, debu, kuman maupun bakteri bisa saja kapanpun mampir ke bagian wajah, terutama pada jenis kulit berminyak. Jika anda ingin berpergian selalu bawalah facial foam ataupun tissue untuk sebagai alat membersihkanberbagai kotoran pada area wajah. Selain itu, penting untuk mencuci juga haruslah dilakukan agar menjadikan wajah tetaplah sehat dan juga bersih.

7. Makanan yang Berminyak
Hindarilah mengonsumsi makanan yang berminyak seperti misalnya gorengan, karena dengan makanan tersebut dapatlah membuat sekitar kulit wajah berminyak berlebihan.

8. Gunakanlah selalu pelembab wajah ataupun tabir surya saat anda beraktifitas di luar rumah atau ruangan serta bermanfaat juga untuk menghindari dari sengatan panas sinar ultraviolet.

9. Pemakaian akan masker dengan memakai bahan alami guna mengangkat sel-sel mati

10. Gunakanlah pembersih wajah yang memang sesuai dengan jenis karakter kulit

Jadikanlah tips yang alami di atas sebagai kegiatan atau rutinitas dan juga kebiasaan untuk dilakukan setiap hari supaya wajah bisa terbebas dari gangguan akan jerawat.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan