Ramuan Cara Tradisional Parut Jerawat Dengan Mudah dan Cepat

cara resep ramuan tradisional menghilangkan mengatasi membersihkan jerawat  batu parah dengan mudah
Jerawat masih saja menjadi masalah untuk sebagian besar masyarakat atau orang Indonesia sampai dengan hari ini, terutama bagi wanita yang sangatlah peduli akan penampilannya. Dan saat jerawat mulai muncul bahkan itu hanya satu benjolan, seseorang bisa mengalami panik dan juga gusar sampai berhari-hari. Jerawat masihlah dianggap sebagai sebuah noda yang membuat area wajah tampak menjadi tidak lagi manis. Apalagi, jika jerawat tersebut telah membuat kulit muka gatal, merah, bahkan sampai bernanah.

Hampir bisa dipastikan setiap orang pernah mengalaminya. Jerawat umumnya pertama kali muncul disaat seseorang mulai memasuki masa remaja. Oleh karena itulah, jerawat selalu identik yang namanya dengan masa pubertas seseorang. Hal ini juga menimbulkan banyak sekali mitos di kalangan mayoritas masyarakat Indonesia. Ada yang mengatakan juga bahwa semakin banyak bintik atau bisu jerawat di wajah, maka semakin banyak pula pacar atau kekasih yang dimiliki. Karena jerawat adalah merupakan simbol kalau seseorang kangen. Ada lagi yang mengatakan bahwa saat seseorang memiliki bintik jerawat, berarti orang tersebut sedang mengalami jatuh cinta namun, cintanya sampai saat ini belum juga tersalurkan. Tapi itu semua hanyalah mitos. Buktinya justru orang dengan kulit yang mulus justru memiliki kekasih atau pacar lebih banyak kalau dibandingkan dengan orang yangjerawatan . Karena pasti sebagian besar masyarakat atau orang Indonesia lebih suka terhadap orang yang kulit tanpa jerawat dikarenakan terkesan lebih bersih.

Faktanya, adalah jerawat muncul pada orang-orang yang mempunyai pori-pori besar dan juga berminyak. Serta pada muka yang jarang banget dibersihkan. Pori-pori besar, berminyak, dan juga kotor nantinya akan membuat kelenjar minyak tidak lagi keluar secara sempurna maka timbulah bintik jerawat. Sebenarnya untuk membersihkannya, tidaklah perlu menggunakan banyak-banyak perawatan dengan memakai obat-obat kimia. Bersihkanlah wajah hanya dengan menggunakan pencuci muka pun akan bisa membuat wajah bersih. Atau bersihkanlah dengan menggunakan bahan tradisional akan menjadi lebih baik kalau dibandingkan memakai pembersih yang mengandung obat atau bahan kimia.

Jika bisul jerawat yang sangat menjengkelkan sudah mulai muncul, biasanya orang-orang akan dengan rela mengeluarkan banyak sekali uang guna menghilangkannya dengan mengandalkan obat-obatan kimia. Tapi pada akhirnya berujung kekecewaan karena justru malah menghasilkan efek samping yang berbahaya. Obat-obat kimia tidaklah cocok digunakan untuk semua jenis atau tipe kulit dan juga terkadang hanya manjur atau ampuh untuk tipe kulit tertentu saja. Kebanyakan orang akan rela mengeluarkan uang sampai jumlahnya berjuta-juta karena sangat ingin cara yang cepat atau instan. Padahal metode tradisional justru dapatlebih ampuh. Seperti misalnya menggunakan beberapa jenis tumbuhan atau tanaman guna menghilangkan jerawat secara alami tradisional.

Berikut ini adalah tumbuhan yang dapat digunakan sebagai penghilang jerawat herbal tradisional:


1. Kunyit Asam
Kunyit mengandung zat curcuminoid yang berperan untuk memperbaiki metobolisme dan juga jaringan tubuh, termasuk pada kulit. Oleh karena itulah, kunyit dipercaya bisa untuk membantu menghilangkan bisul jerawat. Caranya hanyalah dengan menumbuk kunyit sampai halus dan lalu menempelkannya pada bagian yang muncul jerawat. Namun, kunyit dapatlah menimbulkan bekas warna kekuningan yang kuat di kulit, jadi sebaiknya anda gunakan kalau sedang berada di rumah saja dalam jangka waktu yang lama. Karena Anda pastinya akan malu untuk keluar rumah, apalagi pergi ke tempat kerja dengan ada  bekas kuning di muka Anda.

2. Daun Sirih
Daun sirih mengandung zat antiseptik yang bisa mengeringkan jerawat yang saat itu sedang pada kondisi meradang. Cara ampuh &; juga mudah adalah merebus daun sirih dan lalu oleskanlah air rebusan yang telah hangat di daerah yang timbul berjerawat, baru selanjutnya dicuci dengan memakai air dingin. Ada cara lainnya yang bisa digunakan yakni dengan cara menumbuk daun sirih dan lalu mencampurkannya dengan sedikit air. Lantas disaring. Tumbukan daun sirih dapatlah digunakan sebagai bahan  masker pada saat malam hari dan juga airnya untuk mencuci muka di pagi hari nya.

3. Tomat
Selain untuk menghilangkan bintik merah jerawat, tomat juga bisa menjadi penghalang akan timbulnya bekas jerawat. Cara pemakainnya ada dua, yang pertama ialah dengan membelah buah tomat menjadi 2 bagian dan lalu mengoleskannya di bagian yang jerawatan, diamkanlah selama satu jam. Anda nantinya akan merasakan sedikit perih. Kemudian bilaslah dengan memakai air dingin. Dan cara kedua ialah dengan menggunakannya sebagai bahan masker sesudah ditumbuk/diblender tanpa memakai air.

4. Pepaya
Pepaya yang dipakai sebagai bahan obat penghilang jerawat ialah pepaya matang, bukan buah pepaya yang biasa untuk dijadikan sebagai rujak. Cara penggunaannya yaitu dengan menumbuknya sampai halus dan gunakanlah sebagai masker. Lalu cucilah bersih dengan memakai air dingin.

5. Mentimun
Sepertinya sekarang sudah tidaklah aneh mendengar buah mentimun digunakan sebagai bahan masker. Sebagian besar kaum wanita telah biasa menggunakannya. Karena selain memang mudah ditemui, mentimun juga tergolong sayuran yang cukup murah. Sama saat menggunakannya guna mengecilkan pori-pori dan juga menghaluskan wajah. Potonglah tipis-tipis mentimun, lalu anda tempelkan pada bagian yang mengalami berjerawat selama 10 sampai dengan 20 menit.

jerawat parut berlubang hitam hilang mederma kemerahan lubang ubat muka produk dengan cepat rawatan hilangkan badan cara berkesan bekas merawat menghilangkan jeragat vitamen e farmasi krim shaklee dalam masa seminggu berapa lama hiruscar k colly secara alami tradisional semulajadi susah hilang timbul teruk tak terbaik bagaimana rosa t untuk lelaki
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan