Tips Cara Mudah Memilih Produk Kosmetik untuk Kulit Muka Berjerawat

tips cara mudah memilih produk kosmetik kecantikan untuk kulit wajah berjerawat yang cocok sesuai
Jerawat adalah  merupakan masalah utama yang ada pada kulit wajah yang bisa membuat setiap orang minder atau menjadi kurang percaya diri. Jerawat umumnya mulai terjadi pada saat masa pubertas sampai menginjak usia dewasa, pada waktu tertentu jerawat bisa menghilang dengan sendirinya.

Tetapi meskipun jerawat bisa sembuh sendiri tentu saja hal tersebut berlangsung cukup lama, dan juga pasti banyak banget yang tidak sabar dalam mendapatkan kulit yang mulus serta bebas dari  jerawat dengan cepat.

Banyak beredar produk kecantikan yang biasanya menawarkan berbagai jenis atau tipe kosmetik yang di klaim dapatlah menyembuhkan jerawat dengan cara instant, hal itu perlulah diwaspadai, karena kandungan yang terdapat pada kosmetik tersebut belumlah tentu cocok dengan tipe atau jenis kulit pada muka anda. Zat kimia di dalam produk kosmetik juga bisa mengakibatkan efek samping berbahaya pada kulit, bisa berupa iritasi dan membuat efek alergi. Bagi anda para perempuan yang memiliki jenis kulit  berjerawat, berikut ini  adalah tips mudah memilih produk kosmetik yang aman bagi kulit anda:

1. Pilihlah kosmetik yang jenisnya oil free, kandungan kosmetik kimia yang bebas minyak bisa membuat bintik merah jerawat anda tidak akan bertambah banyak. Karena minyak yang ada dalam kosmetik hanya akan memperparah kondisi kulit yang sedang berjerawat dan akan membuatnya menjadi seperti meradang serta bertambah banyak. Jadi pastikanlah yang bebas dari kandungan minyak.

2. Pilihlah yang bebas dari mineral, mineral oil memanglah bagus bagi kulit, tetapi pada saat kondisi tertentu malah dapat memunculkan efek samping yang berupa munculnya bisul atau bintik jerawat. Selain itu juga bisa memperparah kulit yang jerawatan, justru menjadikan jerawat menjadi meradang dan kulit terlihat kusam.

3. Pilih kosmetik yang cocok atau sesuai dengan tipe kulit anda, hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan, karena tidaklah semua jenis produk kosmetik kimia sesuai dengan tipe kulit. Ketahuilah terlebih dahulu seperti apa tipe kulit anda apakah cenderung berminyak, normal atau kering

4. Gunakanlah kosmetik yang bebas dari alergi, lihatlah dulu pada label kemasannya, pilihlah bahan-bahan yang memang aman untuk dipakai dan juga bebas alergi. Dengan menggunkaan bahan yang justru malah menimbulkan alergi nantinya hanya akan memperburuk kondisi kulit anda.


Cara-cara tersebut di atas bisa anda aplikasikan untuk kulit anda jerwatan, tetapi untuk kulit yang tidak sedang berjerawat  haruslah tetap berhati-hati juga dalam memilih produk-produk kosmetik yang cocok atau tepat. Karena kandungan di dalam kosmetik juga dapat menyebabkan munculnya jerawat pada kulit.
cara tips memilih produk kosmetik yang aman baik benar berkualitas untuk wajah pemutih
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan