Tips Diet Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Kenapa tips diet sehat dan cepat itu perlu ? Memang, sebaiknya diet dilakukan tanpa terburu-buru, sehingga penurunan berat badan pun terjadi secara bertahap. Namun, ada kalanya wanita perlu menurunkan berat badan secara cepat, misalnya untuk keperluan pengobatan atau demi penampilan dalam suatu acara. Dengan demikian, dibutuhkan info tips diet sehat dan cepat.

Namun, tentu saja tidak bijak jika Anda menggunakan jalur instan seperti mengonsumsi obat-obatan pelangsing tubuh atau berbagai jamu peluruh lemak. Selain harganya super mahal, obat-obatan ini juga berpotensi mendatangkan efek negatif bagi tubuh. Dampak negatif ini bisa berupa jantung berdebar-debar, badan lemas,  atau sering keluar keringat dingin.

Selama ini, masih banyak pelaku diet yang menjalankan proses penurunan bobot tubuh secara ekstrim. Misalnya saja melewatkan jadwal sarapan, tidak makan nasi, atau hanya makan buah-buahan dan sayuran.

Sebenarnya, berdiet tak lebih dari perubahan pola makan atau perbaikan manajemen  pola makan. Anda harus tetap dapat menikmati saat makan, dan tidak semestinya menjadikan tubuh jadi tersiksa lantaran menahan rasa lapar yang amat sangat. Cara ini termasuk tips diet alami, sehat, dan cepat.
Jika Anda sudah dapat mempertahankan pola makan yang benar, dengan asupan kalori dan nutrisi seimbang, maka keberhasilan sudah di depan mata. Kegagalan diet biasanya disebabkan kekacauan pola makan yang sudah benar.

tips diet sehat dan cepat menurunkan berat badan langsing tanpa olahraga secara alami kurus tanpa obat untuk pria



Bagaimanakah tips diet sehat dan cepat menurunkan berat badan?  Ini dia :

  1. Makanlah tepat waktu. Selain mencegah penambahan berat badan, makan tepat waktu juga dapat mengusir penyakit maag atau perut kembung. Hal ini penting karena setiap organ tubuh memiliki jam biologisnya sendiri-sendiri. Artinya, organ tubuh dapat bekerja optimal di waktu-waktu tertentu.
  2. Konsumsilah serat alami dalam jumlah cukup. Serat alami ini dapat memberi efek kenyang lebih lama, karena agak lambat dicerna. Serat alami terdapat dalam berbagai sayur mayur dan buah-buahan. Serat alami juga bermanfaat untuk pencernaan dan melancarkan buang air besar, sehingga tidaklah salah bila serat masuk ke dalam tips makanan untuk diet.
  3. Melaksanakan tips diet sehat dan cepat memang bukan perkara mudah. Cara yang tepat adalah mengatur pola makan, mengurangi jumlah asupan kalori hingga 20 persen, dan mengurangi kebiasaan ngemil. Perbanyaklah makanan berserat, dan ganti susu fullcream Anda dengan susu bebas lemak.
  4. Sekali-kali, makanlah dengan ditemani air putih. Asupan air di waktu makan dapat memperlancar perncernaan dan membantu perut cepat kenyang, sehingga porsi makan tidak terlalu banyak.
  5. Ini adalah tips diet sehat dan cepat yang agak lain, yakni makan seraya mendengarkan alunan musik. Beberapa hasil penelitian memperlihatkan bahwa makan sambil mendengarkan musik dapat membuat Anda mengunyah lebih santai , sehingga porsi makan tidak begitu besar.
  6. Hindari kebiasaan makan makanan kecil sambil nonton televisi. Tanpa sadar, kebiasaan ini membuat Anda mengonsumsi makanan cemilan berlebihan. Biasanya, makanan jenis ini merupakan bahan pangan tinggi kalori dengan gizi tipis. Bagi orang yang sedang diet, tentu makanan seperti ini tidak menguntungkan tubuh.
  7. Konsumsilah makanan dalam porsi kecil tetapi sering. Hal ini dapat memperingan kerja organ-organ tubuh di bagian pencernaan. Penyerapan nutrisi oleh tubuh pun jadi lebih maksimal.
  8. Usahakan untuk mengolah makanan dengan cara yang lebih sehat, sehingga walaupu makanan itu lezat, namun tetap rendah kalori. Misalnya, mengolah ikan dengan dikukus atau dipepes akan lebih baik ketimbang ikan yang digoreng atau dimasak dengan berkuah santan.
  9. Sebagai bagian dari proses tips diet sehat dan cepat, cukupkanlah jadwal tidur Anda, karena kurang tidur berpotensi meningkatkan kadar hormon insulin dan kortisol. Hal ini bisa memicu terjadinya penimbunan lemak.
Baca juga menu diet sehat

Semoga tips diet sehat dan cepat ini membantu!
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan