Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh

Minya zaitun "olive oil" memiliki banyak kegunaan dan manfaat tak hanya bagi kesehatan namun juga untuk kecantikan. Khasiat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh dapat diolah dengan melalui masakan baik itu dalam bentuk salad, atau sebagai minyak goring maupun juga masakan lainnya. Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah, tubuh, tangan, leher dan kaki juga bisa diperoleh dikarenakan sifatnya melembabkan.

.

Apa saja manfaat  dan cara menggunakan minyak zaitun buat kulit tersebut akan dikupas tuntas sebagai berikut.

 

manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah tubuh berminyak berjerawat  gatal  kepala  bayi kaki badan alergi anak  khasiat apa muka  kegunaan  bagi  buat  bekas luka belang bayi dan cara penggunaannya menggunakannya kesehatan kecantikan bibir  rambut extra virgin ibu hamil  iritasi  kering jerawat  ketiak leher memutihkan mata mencerahkan jaitun sekitar  olive oil  payudara penyakit  perawatan pria sensitif  tangan terbakar

Kegunaan minyak zaitun buat kecantikan kulit dan wajah:

1. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai alat pembersih sel kulit yang mati terutama dibagian yang tersembunyi seperti pada telinga, bagian selangkangan, dan juga lipitan leher. Minyak zaitun akan berperan seperti baby oil di dalam membersihkan sel-sel kulit wajah atau tubuh yang mati. Caranya sendiri cukup mudah yaitu teteskan olive oil extra virgin keatas kapas dan selanjutnya gosokkanlah pada kulit wajah, kepala dan tubuh yang bermasalah.
2. Sebagai bahan alternative losion, minyak zaitun bisa diaplikasikan pada kulit  kering sensitif. Oleskanlah  tipis-tipis agar tak terlalu lengket. Disamping itu, tipe atau jenis wajah berkulit kering dapatlah mengoleskan olive oil ini sebagai bahan pengganti krim sebelum tidur malam. Kulit berkerut dikarenakan kurang kelembaban dan juga keelastisitasannya pun bisa diatasi dengan menggunakan minyak alami ini.
3. Buat anda yang sedang bermasalah terhadap stretch mark dikarenakan melahirkan maupun karena mengalami "obesitas"kenaikan berat badan bisa mengatasinya dengan melakukan pijitan menggunakan olive oil. Kombinasi dengan pijitan lembut minyak zaitun bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa membantu regenerasi sel kulit baru.
4. Kulit terbakar dikarenakan aktivitas berenang maupun akibat berlibur ke pantai bisa dikurangi dengan kandungan dari antioksidan di dalam minyak zaitun.
5. Bibir kering, mengelupas dan juga kantung mata bisa diatasi dengan olive oil perawatannya dengan mengoleskan secara teratur pada setiap hari.


Baca juga Cara memutihkan kulit wajah pria

Manfaat minyak zaitun untuk kulit dan kesehatan rambut:

1.Minyak zaitun bisa mencegah kerontokan dikarenakan mampu menekan hormon DTH penyebab dari rambut rontok. Disamping itu, minyak zaitun berperan juga sebagai antioksidan yang sanggup mengurangi kerusakan rambut akibat produk kimia produk-produk seperti shampo dan juga kondisioner ataupun karena styling. Caranya, cukup hanya oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan disertai pijatan lembut. Pijatan akan mampu memperlancar sirkulasi darah kulit kepala jadi dapat memicu akan tumbuhnya rambut baru di kulit kepala yang semakin lebih sehat.
2. Untuk perawatan kecantikan ala salon dirumah sendiri, anda dapat memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan masker rambut alami tradisional. Tambahkanlah minyak zaitun disertai dengan campuran kuning telur ataupun tea tree oil sejumlah 7 tetes. Usapkanlah di kepala dan lalu bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas.
3. Dengan sifat  melembabkan, minyak ini dapat digunakan sebagai alternatif kondisioner dengan cara mengoleskannya pada helai-helai akar rambut.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan