Cara Hubungan Tidur Siang dengan Diet

Dalam menjalani program diet ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, salah satunya adalah pola tidur. Lalu apakah hubungannya antara tidur dengan diet?? Simak artikel berikut ini..


Hubungan Tidur dengan Diet

hubungan tidur siang dengan diet


Mungkin jika anda lihat secara sepintas, tidur tidak ada hubungannya dengan diet, tetapi jangan salah karena ternyata gangguan tidur seperti tidak bisa tidur, kurangnya waktu tidur, dan insmonia dapat menyebabkan serta memicu terjadinya emosi makan. Apabila emosi makan ini tidak dapat kita kendalikan maka proses penurunan berat badan pun akan terasa sangat sulit.

Tahukah anda apakah emosi makan itu? Emosi makan merupakan sebuah emosi yang menuntut kita untuk selalu makan, bukan dikarenakan lapar tetapi sebagai alat untuk pelarian dari emosi negatif dari dalam diri anda. Pada saat anda merasa sedih, kesepian, marah dan frustasi ataupun mood anda sedang tidak baik, anda akan cenderung menghiburnya dengan makanan. Kenapa demikian? karena pada saat-saat tersebut tubuh anda membutuhkan makanan untuk dapat meningkatkan level kimia pada otak. Baca juga cara diet aman pasca melahirkan

Tidur disini memiliki peranan penting dalam membentuk kebiasaan makan yang sehat untuk anda. Apabila anda kekurangan waktu tidur maka anda akan merasa lebih lapar dari waktu biasanya. Anda akan membutuhkan makanan dengan tingkat karbohidrat dan lemak yang tinggi jika waktu tidur anda kurang. Kualitas tidur anda akan menentukan perasaan anda juga, jika kualitas tidur anda baik maka andapun akan dapat mengontrol emosi anda sehingga perasaan anda pun akan nyaman dan sejahtera.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan