Cara Diet Aman Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan biasanya tubuh seorang wanita bertambah melar atau gemuk. Jika anda ingin melakukan diet untuk memulihkan tubuh anda kembali ada beberapa tips untuk anda agar diet anda aman. Berikut adalah beberapa tipsnya.


Diet Aman untuk Ibu Pasca Melahirkan

cara diet yang aman pasca melahirkan caesar


1. Beri selang waktu untuk memulai diet

Setelah anda melakukan persalinan maka anda butuh waktu untuk memulihkan tubuh anda. Oleh karena itulah anda harus memberikan waktu kepada tubuh anda agar pulih terlebih dahulu sebelum anda melakukan diet. Apabila anda memulai diet terlalu cepat sebelum tubuh anda benar-benar pulih hal ini akan dapat mengakibatkan tubuh anda lebih mudah lelah.

2. Olahraga

Diet disertai dengan olahraga merupakan kombinasi diet yang sehat untuk membuang lemak serta membentuk massa otot. Ketika anda mulai merasa siap untuk melakukan diet maka mulailah dengan makan sedikit serta lebih aktif bergerak.

3. Turunkan berat badan secara perlahan

Bagi ibu yang habis melahirkan tidak boleh melakukan diet ketat. Agar tetap sehat wanita membutuhkan 1200 kalori setiap harinya, terlebih bagi ibu yang sedang menyusui akan membutuhkan kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Penurunan berat badan yang terlalu cepat pada ibu yang sedang menyusui akan dapat mengakibatkan turunnya pasokan ASI untuk buah hati anda.

4. Aturlah waktu makan anda

Anda tentunya akan lebih sulit untuk menemukan waktu makan yang pas setelah kelahiran bayi anda. Dengan mengatur waktu makan anda akan dapat terhindar dari hilangnya waktu makan anda yang akan mengakibatkan energi anda turun dan hilang. Hal yang harus anda ingat adalah sempatkanlah waktu anda untuk sarapan karena hal ini dapat membantu anda terhindar dari perasaan kelaparan dan mudah lelah.

Demikan diet yang aman pasca melahirkan semoga bisa menambah pengetahuan kita. Baca juga minuman diet untuk anak
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan