Tips Jerawat Bruntusan di Dahi Gatal Parah

Semenjak suka pakai makeup dan waktu itu pas banget aku lagi pakai perawatan Wardah (lagi ganti ke Step 2 Lightening Series), wajahku mulai bruntusan di jidat dan setia datang dan pergi selama kurang lebih 1 tahun. Bener-bener annoying parah karena.... setiap orang yang lagi ngomong sama aku kadang mereka lihat ke jidat.

Semenjak bruntusan, bener-bener aku mencoba semuanya mulai dari ganti sabun, skincare, masker (alami & non alami), toner, facial dsb. Well... ga berhasil. Bruntusannya balik lagi dan balik lagi.

Sebelumnya aku pernah pakai GLAMGLOW Supermud itu bagus juga, hasilnya juga cepat. Kurang lebih seminggu wajah bakalan bersih. Tapi pakai masker ini juga ga boleh cuma sebentar, harus rutin.

Aku juga sempat mencoba rangkaian perawatan dari Wijaya Platinum Skin Care di Tebet. Aku akui bagus banget hasilnya, ga sampai seminggu muka langsung bersih dan enak banget, terlihat cerah juga. Recommended buat kalian yang mau hasil cepat. Tapi, kalian jangan berhenti. Bukannya bakalan breakout atau apa, cuma jadi ga maksimal. Saat aku ga ngelanjutin lagi pakai Wijaya, beberapa hari kemudian mulai bruntusan lagi, ga breakout tapi balik ke semula.

Benzolac - CL

Benzolac sebenarnya terdiri dari beberapa jenis yaitu 2.5%, 5% dan CL. Temanku menyarankan untuk langsung menggunakan tipe CL karena dia pernah menggunakan 2.5% dan malah bikin kering serta ga sembuh, akhirnya dia beralih ke CL dan wajahnya sekarang bersihhh banget.

Harga: kurang lebih Rp. 36.000

Pastikan untuk membaca interaksi obat di atas ya.. selama pakai ini hindari dulu skincare atau produk mengandung alkohol, sulfur, salicylic acid, resorcinol.

Aku mulai menggunakan produk ini di awal Februari tahun ini. 

Selama dua bulan pemakaian, aku sempat purging. Jerawat yang biasanya muncul pas aku mau dapet aja kali ini muncul. Aku kira cuma di pipi bagian kanan ku aja. Ternyata pas jerawatku itu hilang... muncul lagi di dagu. Kemudian... muncul juga di jidat. Awalnya aku mikir "Kok bruntusannya lumayan hilang tapi muncul jerawat baru..." tapi ternyata, ini proses purging. Aku akhirnya melanjutkan pemakaian, Benzolac-CL nya aku pakaikan di jerawat besar juga dan lumayan lama sih hilangnya, karena mungkin dia deep treatment jadi butuh waktu.

Aku pakai Benzolac-CL sebelum tidur di malam hari dan sebelum pakai skincare di pagi hari pagi. Ingat, ini bukan cara INSTAN. Dahi ku lumayan bersih baru terlihat setelah selama kurang lebih 2 bulan pemakaian.

Cara Pakai:

1. Pastikan wajah sudah bersih. Sebelum membersihkan wajah, cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun yang mengandung antiseptik (hal ini sering dilupakan, menurutku penting banget loh guys) 

2. Oleskan Benzolac-CL pada bruntusan / jerawat secara tipis-tipis (ingat, tangan harus bersih, gausah pegang HP dulu atau abis pegang HP cuci tangan lagi karena HP banyak banget bakterinya dan ga boleh ditotol, jangan pakai banyak-banyak. TIPIS aja)

3. Lanjutkan dengan skincare (saat pakai Benzolac-CL aku cuma pakai Aloe Vera Gel dari Wardah karena no alcohol)

Tips buat sembuh dari bruntusan/ jerawat:

1. Sabar. Jangan cepat-cepat ganti produk. Aku seringkali dimarahi teman-temanku karena cepet banget gonta ganti produk karena aku ga sabar sama hasilnya. Maunya cepat terlihat. Padahal ternyata kalau kita sabar menunggu hasilnya bakalan bagus.

2. Minum air putih yang banyak (TERPENTING). Pas lagi di kamar, di kampus, dimana mana pasti kita sering banget lupa minum. Air putih sebagus itu ga bohong. Aku ga ngeh tadinya kalau bagus, tapi semenjak liat temenku, Dea, dia kulitnya bening banget dan bersih banget terus aku liat dia tiap berapa menit minum aku heran, akhirnya aku tanya ternyata dia emang udah terbiasa begitu.

3. Tidur di bawah jam 12. Puncak proses pembelahan sel kulit 30x lebih efektif mulai pukul 22.00 (dr Eddy Karta, SpKK, sumber klik disini).

4. Hindari stress dan makan makanan bergizi.
5. Saat bruntusan sudah hilang/bersih, HENTIKAN pemakaian obat (JANGAN digunakan dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan iritasi) 

Well, Benzolac-CL ini ga berarti bruntusan/jerawat hilang selamanya. Mereka bakalan balik lagi kalau kita ga melakukan keempat hal diatas.

Selamat mencoba

sumber

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan