Penting!! Hal Yang Harus Kamu Tahu Mengenai Krim Pemutih

Semuanya tergantung dari ramuannya. Beberapa bahan mungkin memiliki beberapa risiko. Bahan umum yang ditemukan pada krim pencerah kulit adalah merkuri, hydroquinone, dan steroid. Sebagian besar krim hiperliprasi pudar murah mengandung bahan-bahan ini. Mengikuti Anda akan belajar mengapa Anda harus menghindarinya.

#1 Merkuri

Menggunakan merkuri untuk memudarkan bintik coklat bisa menyebabkan keracunan merkuri. Meskipun merkuri dilarang di A.S. sayangnya, hampir 1 dari setiap 4 produk pencerah kulit buatan Asia yang dijual di A.S. mengandung zat beracun ini. Sebagai logam berat, merkuri bisa menjadi racun bagi tubuh Anda. Menggunakannya bisa membuat Anda menderita kelainan ginjal, psikiatri, dan neurologis. Jika Anda hamil, Anda bisa menularkan merkuri ke bayi Anda yang belum lahir.

#2 Hydroquinone

Hydroquinone adalah bahan standar yang digunakan dalam krim perawatan hiperpigmentasi. Untuk produk over-the-counter, konsentrasi hydroquinone tidak lebih dari 2% sedangkan resepnya biasanya tidak melebihi 4%. Beberapa mengklaim bahwa hydroquinone tidak aman untuk digunakan. Hal ini dapat menyebabkan ochronosis, perubahan warna kulit yang tidak dapat diobati bila digunakan dalam konsentrasi sangat tinggi atau secara jangka panjang.

Saat Anda berbelanja krim hydroquinone, penting untuk memeriksa konsentrasi. Jangan membelinya jika label tidak menyatakan hydroquinone yang melebihi standar karena Anda tidak tahu apakah aman digunakan. Beberapa krim pencerah kulit yang diimpor melebihi konsentrasi hydroquinone yang diizinkan dan bahkan beberapa label mereka mungkin melaporkan konsentrasi yang salah.

#3 Steroid

Beberapa mengalami jerawat, infeksi kulit, penyembuhan luka lambat, dan penipisan kulit saat menggunakan steroid. Jika Anda menerapkan steroid pada area kulit yang luas, tubuh Anda dapat menyerapnya, yang menyebabkan risiko kesehatan potensial. Ada beberapa risiko saat menggunakan krim penghapus noda gelap. Bacalah label komposisi sebelum memberli produk krim pencerah. Pastikan produk bebas merkuri karena memiliki faktor keamanan paling rendah.

link

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan