Cara Menyembuhkan Mulut Kering


Mulut kering adalah kejadian sementara yang umum, namun, ketika masalah menjadi kronis, mungkin sudah saatnya untuk belajar bagaimana menyembuhkan mulut kering. Selain menjadi tidak nyaman, kurangnya air liur dalam mulut dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Menentukan alasan masalah adalah langkah pertama dalam menemukan bantuan yang efektif dari kondisi yang tidak menyenangkan.

Mengidentifikasi Penyebab Masalah :
  • Beberapa alasan yang paling umum penyebab mulut kering adalah ketika dimana seseorang mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti obat untuk manajemen nyeri, depresi dan alergi. Masalah ini juga dapat disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti diabetes, rheumatoid arthritis dan anemia.
  • Mulut kering juga dapat merupakan hasil dari kebiasaan gaya hidup, seperti merokok atau mengunyah tembakau. Terkadang perubahan dalam kebiasaan dapat cukup untuk meringankan kondisi tersebut.
  • Meningkatkan aliran air liur untuk mengobati mulut kering. Aliran air liur dapat ditingkatkan melalui beberapa metode, termasuk minum air tambahan atau mengisap permen bebas gula.
  • Solusi lain adalah dengan tidur di sebuah ruangan dengan humidifier atau vaporizer yang menambah kelembaban ke udara dan menjaga kelembaban mulut Anda sepanjang malam.
  • Gunakan obat kumur dan gel pelembab yang diformulasikan secara khusus untuk orang-orang dengan kondisi ini. Tanyakan kepada dokter atau dokter gigi untuk rekomendasi.
  • Periksa ke dokter. Dokter Anda dapat meresepkan berbagai resep-kekuatan obat yang mengobati mulut kering dengan meningkatkan produksi air liur, seperti Salagan. Evoxac telah disetujui oleh FDA untuk pasien yang memiliki mulut kering sebagai akibat dari sindrom Sjogren. Dokter Anda akan tahu mana obat yang terbaik bagi Anda didasarkan pada kondisi medis Anda dan obat-obatan lain yang mungkin mengambil.
  • Hindari makanan dan minuman tertentu yang dapat menyebabkan mulut kering, termasuk minuman berkafein, beberapa obat kumur, alkohol, produk asin dan makanan pedas.
  • Cobalah membasahi makanan kering sebelum makan mereka dengan menambahkan mentega, saus atau keduanya.
  • Menyikat gigi secara menyeluruh dua kali per hari, flossing setiap hari dan menggunakan pasta gigi fluoride.
  • Kunjungan ke dokter gigi dua kali per tahun juga merupakan keharusan bagi individu dengan mulut kering, karena dokter akan memberikan skala lengkap dan polishing dan mencari masalah.Beberapa dokter gigi mungkin menyarankan fluoride harian bilas untuk membantu gigi Anda tetap sehat.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan