Menjaga Kesehatan Otak Dengan Teh Hijau

Teh adalah minuman sehari-hari bukan saja masyarakat Indonesia, bahkan juga mendunia. Minuman teh bukan saja untuk menyegarkan, baik yang diminum selagi panas atau hangat bahkan bila dicampur dengan es hingga menjadi minuman segar di siang hari. Namun khasiat teh sangatlah berguna untuk kesehatan. Bahkan seseorang jika selesai menjalani masa operasi, maka begitu sadar pihak rumah sakit akan menyediakan segelas teh panas dan pasien akan merasa segar serta khasiat teh akan menjalar keseluruh tubuh, sehingga si pasien akan menjadi lebih kuat dengan cepat. Begitu pun jika perut kosong, maka dengan meneguk teh sedikit panas atau hangat,maka rasa segar akan menyelusuri lambung kita. Untuk suguhan tamu pun teh sudah lumrah di negeri kita ini, atau untuk minuman sore hari dikala keluarga santai. Semua ini adalah teh biasa yang sehari-hari tersedia di pasar atau di super market.


Cara & Tips Menjaga Kesehatan Otak


Namun ada pula jenis teh yang fungsinya sangatlah berguna untuk otak manusia. Adalah jenis teh hijau yang menurut hasil penelitian terdapat zat aktif dalam teh hijau yang memberikan keuntungan pada otak kita, semacam perlindungan terhadap otak yang berguna terhadap penyakit Alzheimer atau  demensia atau kata lainnya sering lupa. Begitulah tim peneliti Dr. Ed Okelio dari Newscastle University mengungkapkan. Menurut mereka kegunaan teh hijau dalam tubuh manusia sangatlah penting, enzim pada usus akan akan bekerja dengan cara  menyerap teh hijau yang kemudian akan menghasilkan senyawa kimia dan senyawa ini secara selektif akan melawan kompenen yang sangat penting pemicu Alzheimer

Jika demikian,maka dengan mengkomsumsi minuman teh hijau kita akan mendapatkan dua manfaat. Selain rasa segar penghilang dahaga, juga kesehatan pada otak mendapat asupan yang sangat positif dari minuman tersebut,karena dengan demikian maka serangan dari luar yang akan menuju ke otak akan terlindungi oleh khasiat teh hijau yang telah diserap oleh enzim pada usus yang mengantarkannya menjadi senyawa untuk melawan penyakit yang akan merugikan otak kita dalam bentuk demensia atau serangan yang akan membuat kita sering lupa, atau serangan yang akan mengganggu daya ingat kita. Bagi yang tidak menyukai minuman teh hijau ini, mari dari sekarang mencobalah untuk mencicipinya, paling tidak untuk menjaga-jaga serangan yang akan mengakibatkan kita ini mendapat serangan demensia atau menjadi seorang yang kerap pelupa.

Secara jelas dan terperinci serta dengan pernyataan yang diungkapkan oleh tim dari Dr. Ed Okelio tersebut kita mendapatkan kesimpulan bahwa mengkomsumsi teh hijau sangatlah penting untuk kesehatan tubuh kita, apalagi bagi mereka yang sudah berumur,sehingga dengan demikian maka kita memiliki daya lawan dari dalam diri kita untuk serangan dari luar yang akan menyerbu otak kita sehingga mengakibatkan hilangnya sebagian daya ingat kita dan mengantarkan kita pada demensia. Maka dianjurkan untuk selalu mengkomsumsi teh hijau guna menjaga serangan yang mengincar otak kita dalam fungsinya yang sangat penting pada ingatan kita itu. Dan sebelum kita terserang atau diserang demensia, maka hendaknya kita sedia penangkalnya. Tidak mahal dan tidak perlu jauh-jauh membelinya, cukup di pasar atau di supermarket. Dengan menikmati segarnya teh hijau maka kita pun akan terhindar dari demensia, paling tidak kita akan memiliki pasukan yang siap menggempur atau menghalau jika serangan pada otak yang akan menyebarkan bakteri demensia itu datang nanti. Akhirnya selamat menikmati minuman teh hijau segar.

Diet aman turunkan berat badan

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan