Cokelat Enak dan Berkhasiat

Makanan yang satu ini begitu banyak yang menggandrungi, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua. Bagaimana tidak, makanan yang satu ini memiliki tekstur rasa yang bias membuat setiap orang yang memakannya mempunyai perasaan tenang. Ya, makanan ini adalah coklat. Makanan yang terbuat dari buah kakao ini memang memiliki keistimewaan tersendiri bagi yang mengkonsumsinya. Rasa yang dimiliki oleh coklat memiliki perpaduan antara rasa manis dan pahit yang pastinya bias menghipnotis yang memakannya. Dan ternyata, coklat tak hanya memiliki rasa indah dan menakjubkan, tetapi coklat juga memiliki khasiat yang begitu luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan bagi kita.

Coklat Enak dan Bermanfaat


Makanan yang berasal dari suku Maya dan Aztec ini mempunyai kandungan berbagai macam zat yang berdampak positif terhadap kesehatan. Ya, setelah diteliti secara intens oleh para ilmuwan, di dalam biji coklat ternyata terdapat kandungan antioksi dan fenol yang bisa membuat orang yang mengkonsumsi awet muda. Hal ini dikarenakan kandungan dalam coklat tersebut mampu menghambat kolesterol jahat yang bercokol di dalam tubuh, sehingga orang yang mengkonsumsi coklat terhindar dari penyakit jantung coroner. Karena itulah, sangat disarankan kepada orang yang mengidap penyakit jantung untuk secara teratur mengkonsumsi coklat. Namun ada syarat tersendiri bagi pemakan coklat agar tetap bisa mendapatkan khasiat positif dari coklat, yaitu melakukan olahraga teratur dan pola makan yang baik.

Selain mencegah penyakit jantung, coklat berfungsi sebagai penambah energi, coklat juga memberikan asupan vitamin bagi tubuh, bagi penderita darah tinggi coklat sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan yang ada di dalamnya terbukti ampuh untuk mengontrol tekanan darah, coklat juga bias menangkap radikal bebas di dalamtubuh, karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi sama dengan buah dan sayur-sayuran. Inilah, mengapa orang yang memakan coklat bias memiliki umur satu tahun lebih panjang daripada orang yang tidak mengkonsumsi. Kemudian, coklat tak hanya berkhasiat untuk kesehatan saja, namun juga sangat berkhasiat bagi kecantikan kita, terutama wanita.

Dewasa ini, salon kecantikan sudah mulai menggunakan coklat sebagai bahan dasar perawatan kulit. Karena coklat dianggap sebagai bahan yang ekonomis dan mudah didapat dibandingkan bahan lain, yaitu emas, perak, maupun mutiara. Dan nyatanya, coklat terbukti sangat ampuh mengatasi kulit kering dan kasar. Antioksidan yang terdapat di dalamnya, membuat kulit terlihat segar dan kencang, hal ini menjadikan coklat sangat popular digunakan untuk bahan dasar perawatan kulit. Coklat juga mampu mengatur kelembapan kulit kita yang saat ini menderita kulit. Ditambah lagi, coklat berfungsi sebagai anti depresan yang mana bias membuat hati pengkonsumsinya menjadi lebih nyaman dan tenang. Perasaan rileks akan dating tatkala kita mengkonsumsi coklat. Maka, tak ayal jika coklat begitu banyak yang menggandrungi. Hanya saja, kita harus tetap memikirkan dampak lain dari coklat, yaitu bias menyebabkan caries pada gigi. Jadi, dalam mengkonsumsinya kita juga harus mengimbanginya dengan olahraga serta pola hidup yang teratur.

Cara mengatasi kesemutan

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan