Cara Mencegah Kesemutan Pada Kaki dan Tangan

Kesemutan sebagian besar sudah pernah mengalaminya, tapi yang belum mengalami kesemutan itu adalah bagian tertentu dari organ tubuh kita serasa ada ribuan semut yang menggerayanginya, memang tidak gatal tapi sangat mengganggu aktivitas kita karena organ tubuh yang terserang semutan itu nyaris tak bisa digerakkan. Kesemutan ini rupanya sangatlah tidak jauh dari urusan tubuh atau organ tubuh kita dengan adanya saraf pada bagian organ sekitar organ yang diserang kesemutan itu. Kesemutan bisa juga diumpakan dengan  mati rasa. Jika seseorang mengalami kesemutan, maka hal itu dikarenakan terjadinya sensasi abnormal dalam  pada organ tubuh kita yang terserang semutan tersebut. Karena sensasi tersebut bisa terjadi atau bisa saja menyerang bagian tubuh mana pun. Namun yang kerap dialami oleh manusia adalah terjadinya semutan dibagian  lengan, kaki dan bahkan tangan.

Cara Mengatasi Kesemutan Kaki Tangan (Jari dan Telapak)


Bahkan menurut dokter Dr.Gunawan Susanto Sp.Bs spesialis bedah saraf, jika di bagian lengan kanan yang kesemutan, maka dikatakannya ada saraf yang terjepit di bagian organ leher kita.Namun apabila telapak tangan kita yang kesemutan,maka bisa saja kemungkinannya pada pergelangan tangan ada saraf yang terjepit. Dan menurutnya kesemutan itu karena telah terjadi aliran darah yang tidak lancar atau saraf pada organ yang terkena kesemutan itu lemah. Dan kesemutan itu tentu saja ada penyebabnya. Karena kesemutan itu bisa ditimbulkan dari beberapa hal yang bisa saja menyebabkan organ tubuh kita terserang rasa kesemutan itu.

Misalnya,mungkin saja pada saat duduk posisi kita terlalu lama, artinya kita melakukan tindakan duduk dalam waktu yang lama,sehingga menimbulkan rasa pegaldan timbullah kesemutan. Begitu pun jika kita sedang dalam posisi berdiri terlalu lama,maka akan timbul pula rasa kesemutan pada kaki kita. Atau bisa juga dikarenakan kurangnya aliran darah dalam tubuh kita ke daerah tertentu. Bisa juga karena adanya penumpukan plak dari aterosklerosis di kaki  yang dapat menyebabkan rasa nyeri atau mati rasa. Atau bisa juga karena terjadinya tekanan pada saraf tulang belakang kita

Namun pada kondisi medis tertentu,misalnya kurang aktif dan kejang, atau migrain serta sakit sakit kepala biasa. Dan tingkat abnormal kalsium, natrium serta kalium dalam tubuh dan jangan lupa tubuh kekurangan Vitamin B-12 pun dapat menimbulkan kesemutan pada tubuh kita. Makanya jangan lupa untuk menggerakkan badan serta jangan terlalu lama melakukan tindakan tertentu pada tubuh, seperti duduk terlalu lama atau berdiri terlalu lama, sehingga menimbulkan saraf pada bagian organ menjadi terjepit yang kemudian mengakibatkan kesemutan. Jangan lupa berolahraga secara teratur dan pentingnya menggerakkan badan pada organ tubuh di pagi hari atau diwaktu senggang kita.Dan jangan lupa selalu menjaga kesehatan badan, dengan tidak membiarkan tubuh kekurangan vitamin serta makanan yang dapat menunjang kesehatan pada tubuh manusia. Jadi kesimpulannya yang paling muda adalah marilah kita menjaga kesehatan dengan berolahraga dan memperhatikan tindakan kita pada organ kita serta memenuhi asupan vitamin dan gizi yang diperlukan tubuh tentu saja hal yang sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan kita.

Menjaga Kesehatan Otak Dengan Teh Hijau

cara mengatasi kesemutan menghilangkan mengobati di tangan mencegah kaki jari atasi akibat diabetes atau kram alami cepat badan bibir seluruh pada bumil yang berkepanjangan separuh cts di kepala telapak gampang gejala tidak hilangkan mengurangi tua menyembuhkan kanan kiri pengobatan memijat lengan ngilangin ngobati ngatasi nyembuhin tradisional pencegahan penyebab pijat penanganan rasa sembuhkan terus menerus agar ujung jari di wajah
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan