Tips Alas Bedak Bagus Tahan Lama dan Merata di Wajah

Selain dengan menjaga kebersihan kulit, faktor pemilihan alas bedak atau foundation yang tepat adalah kunci riasan wajah yang sempurna.

Nah, terkadang tanpa disadari ternyata riasan wajah jadi terlihat terlalu tebal serta tidak merata. Hal tersebut bisa disebabkan karena pemakaian dasar tata rias, yakni alas bedak "foundation" yang tidak terlalu tepat. Pasalnya, supaya alas bedak bagus dan tahan lama serta merata di muka, dibutuhkan alas bedak yang bagus & sesuai dengan jenis kulit serta disesuaikan kebutuhan pula.

Bedak yang bagus dan tahan lama


Nah, sebaiknya untuk sehari-hari, pilihlah alas bedak yang gradiasi warna nya paling sesuai terhadap kulit dan juga terasa ringan jadi tak terlihat kaku di kulit wajah. Bila ingin tampil menawan dan istimewa di acara tertentu, boleh dengan menggunakan alas bedak 1 tingkat lebih terang di bagian-bagian wajah yang ingin anda tonjolkan.

Sedangkan buat menyamarkan ataupun menutupi bagian wajah yang kurang sempurna, gunakanlah alas bedak 1 tingkat lebih gelap.

Supaya alas bedak bisa tahan lama dan juga merata di wajah, beberapa langkah mudah dan sederhana berikut haruslah dilakukan:

1. Rutinlah lakukan pengelupasan lapisan sel-sel kulit mati supaya tak menumpuk pada permukaan kulit muka. Kulit halus menjadikan makeup terlihat lebih sempurna dan  juga bertahan lama.

2. Sesudah memakai pelembap, biarkanlah wajah selama 10 menitan sebelum menggunakan alas bedak supaya make up lebih merata.

3. Supaya alas bedak dapat tahan lama dan juga merata, sebelumnya gunakanlah concealer yang warnanya lebih muda daripada alas bedak, campurkanlah keduanya selanjutnya oleskanlah di wajah.

4. Aplikasikanlah alas bedak tadi dengan gerakan menurun serta jangan terlalu ditepuk atau ditekan.

5. Sehabis memakai alas bedak, gunakanlah bedak padat sebab mampu buat menyempurnakan penampilan. Pilihlah merk bedak yang mempunyai efek shimmering bila akan menghadiri jamuan acara pesta yang cenderung glamor.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan