Sering Keramas Setiap Hari Menyebabkan Tumbuhnya Jerawat ?

Membersihkan tubuh adalah merupakan sebuah kewajiban serta tentu sebagian besar wanita sangatlah menyukai tubuhnya bersih dan juga wangi keseluruhannya. Dan Salah satu dari bagian tubuh yang sering sekali mendapatkan perhatian lebih yaitu rambut. Buat para wanita rambutnya merupakan mahkota serta mampu menambah penampilan perempuan secara drastis. Maka karenanya wanita biasanya rajin sekali membersihkan rambut dengan ritual keramas.

Tetapi, bagaimana jadinya bila shampo yang kalian gunakan ternyata justru bikin kulit muka jerawatan?  Dilansir dari situs dailymail.co.uk, menemukan sebuah penelitian bila shampo yang biasa kalian gunakan keramas ternyata mampu membuat jerawat jadi tumbuh subur di kulit wajah.



Shampo Untuk Keramas Beresiko Menyebabkan Jerawat

sering keramas setiap hari menyebabkan jerawat batu nanah nasi pasir meradang membandel di wajah dahi



"Jenis shampo dengan kadar kandungan minyak tinggi mampu untuk menyebabkan wajah kalian berjerawat. Dikarenakan shampo tersebut akan menetes di kulit muka yang bercampur kotoran rambut pada saat keramas. Selain ancaman jerawat, shampo jenis ini bisa menyebabkan timbulnya bintik-bintik kecil di kulit punggung bagian atas. Maka itulah waktu sedang keramas, kalian segera bilaslah rambut yang terkena atau tersentuh busa sabun. Hal tersebut buat menjaga agar busa yang berisi kotoran & juga minyak tadi tidaklah menetes di wajah," ujar Dr Rachael Eckel, yang merupakan ahli kecantikan Inggris.

Selain disebabkan oleh shampo, beliau juga menambahkan jika jerawat bisa timbul dikarenakan penggunaan produk penataan rambut yang tinggi kandungan minyak. Minyak itu akan menyumbat luabng pori-pori kulit sehingga mengakibatkan debu dan kotoran tidaklah bisa keluar pada akhirnya terjadilah jerawat di kulit.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan