Mengenal dan Mengatasi Jerawat

Masalah demi masalah selalu muncul di wajah kita, terutama wanita. Karena wanita memiliki segudang cara untuk menambah permasalahan di wajahnya. Wanita selalu berusaha untuk mempercantik penampilan dengan membubuhkan kosmetik ke wajahnya, hal inilah yang lalu membuat wajah para wanita banyak mengalami permasalahan. Salah satunya adalah jerawat. Ya, jerawat muncul karena kita sebagai wanita tak bisa merawat wajah dengan benar. Penggunaan kosmetik secara berlebihan memicu munculnya jerawat akibat dari tak stabilnya kondisi pori-pori kulit, yang selanjutnya membuat kulit wajah berminyak. Dan akhirnya memunculkan jerawat ke wajah. Apabila, sudah timbul jerawat, maka para wanita akan kebingungan mencari cara untuk mengatasinya.

Cara yang dipakai untuk mengobati jerawat pun kemudian malah memperparah keadaan, karena selama ini para wanita ingin membuat jerawat hilang secepatnya dari wajahnya. Dan hal itu dilakukan dengan mengkonsumsi obat pasar yang bekerja dalam waktu cepat namun pada akhirnya membuat jerawat makin parah. Itulah mengapa, dewasa ini kita sebagai wanita seharusnya mencoba untuk mencegah jerawat daripada mengobati. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara alami yang baik digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat. Yang pertama adalah, membersihkan wajah secara rutin agar bakteri serta kuman yang tertempel di wajah bisa hilang. Karena bakteri dan kuman yang ada di wajah merangsang timbulnya jerawat pada kulit wajah.

Yang kedua adalah banyak memakan bawang putih, karena bawang putih terbukti cukup ampuh dalam mencegah timbulnya jerawat. Bakteri yang menempel di kulit wajah bisa dihancurkan oleh bawang putih ini, selain itu bawang putih juga berkhasiat menambah kekebalan tubuh. Sehingga jerawat tak bisa muncul dalam tubuh yang sehat. Selanjutnya adalah banyak meminum air putih, karena air putih sangat ampuh dalam menjaga metabolisme tubuh. Untuk air putih sendiri, kita disarankan untuk meminum 8 gelas tiap harinya. Maka, racun serta zat yang tidak diperlukan tubuh akan keluar dengan sendirinya apabila kita banyak minum air putih. Olahraga serta tidur yang cukup adalah hal berikutnya yang harus kita lakukan agar jerawat tak muncul.

Tubuh kita memerlukan waktu untuk beristirahat agar bisa terjaga keseimbangannya, begitu juga dengan olahraga yang teratur. Hormon-hormon yang tidak seimbang akan kembali bekerja dengan baik jika kita bisa mengatur jadwal tidur dan olahraga kita. Cara ini cukup ampuh dilakukan tatkala kita mengalami stres. Karena jerawat bisa muncul akibat stres yang berlebihan. Selanjutnya adalah menjaga kebersihan seprei dan juga bantal, dimana wajah kita sering berinteraksi dengan barang-barang tersebut. Padahal, banyak sekali kotoran yang tertempel di sprei maupun bantal, oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk mengganti dan membersihkannya secara teratur. Agar, kotoran yang menempel di sprei dan bantal tak tertempel di wajah kita, sehingga wajah kita pun terbebas dari jerawat. Yang terakhir adalah memberi asupan sinar matahari untuk wajah kita, agar sel-sel di wajah kita tetap aktif dan sehat. Kita bisa melakukannya maksimal 15 menit tiap pagi. Hal ini perlu diperhatikan, mengingat sinar matahari kaya akan vitamin D.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan