Hal Yang Boleh dan Tidak Saat Merawat Kulit Muka Berminyak Kusam

Setiap tipe kulit mempunyai penanganan atau perawatan yang berbeda. Untuk jenis kulit berminyak yaitu kondisi yang sering dialami sebagian besar masyarakat Indonesia baik pria atau wanita. Nah kesempatan ini, kami akan membahas mengenai apa saja sih yang boleh & juga yang tidak boleh atau dilarang dilakukan untuk kulit berminyak, dikutip dari Boldsky. Yuk lansung simaklah tips berikut!

Cara merawat muka berminyak, kusam dan berjerawat


Yang boleh dilakukan Pada kulit berminyak

1. Asam salisilat
Ini merupakan bahan yang dibutuhkan buat merawat jenis kulit berminyak. Oleh sebab itulah, kalian sangatlah disarankan agar menggunakan produk kosmetik perawatan kulit yang didalamnya mengandung kandungan asam salisilat. Senyawa tersebut dapatlah menembus pori-pori kulit serta mampu membersihkan kulit kalian dari kelebihan minyak yang tak terkontrol.

2. Retinoid saat malam hari
Kalian juga disarankan agar menggunakan produk kecantikan kulit yang mengandung retinoid ketika malam hari tiba. Retinoid dapatlah membantu buat mencegah akumulasi minyak di kulit yang nantinya bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.

3. Memakai kertas penyerap minyak
Nah, Kertas penyerap minyak bisa digunakan bila kalian tak memiliki kesempatan buat mencuci wajah atau muka sepanjang hari. Nah, Idealnya kan, disarankan mencuci wajah paling tidak tiga kali dalam sehari bila kulit kalian berminyak.

Yang tidak boleh dilakukan

1. Janganlah berlebihan di dalam melembapkan!
Terlalu sering menggunakan pelembap hanyalah memperburuk gangguan kulit kalian. Guna mengatasi kulit  yang berminyak, janganlah terlalu berlebihan di dalam memakai pelembap.

2. Janganlah mencuci wajah secara berlebihan
Mencuci muka bukanlah solusi bagus dalam mengatasi kulit yang berminyak. Pada Saat kalian mencuci wajah, kalian sudah menghapus minyak essensial yang merupakan pelindung kulit terhadap ancaman kuman, dan  juga membuat kulit kalian menjadi rentan banget terhadap jerawat, komedo serta masalah kulit yang lainnya.

3. Janganlah menggunakan susu pembersih
Perlu kalian ketahui susu pembersih cuma akan memperburuk lagi kondisi kulit. Jadi, hindarilah penggunaan susu pembersih, & beralihlah dengan penggunaan toner wajah yang bahannya mengandung  kandungan alami jeruk nipis.

Itulah yang boleh & tak boleh dilakukan di kulit berminyak. Apabila kalian memiliki tipe kulit wajah  berminyak, Kalian haruslah lebih perhatian terhadap kondisi kulit karena sangatlah rentan berjerawat
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan