Obat Bibir Pecah-pecah Tradisional

Bibir adalah bagian kulit sangat sensitif & mudah pecah-pecah. Bila tidaklah segera diobati akan semakin bertambah parah serta akan menyebabkan masalah lebih serius.

Bibir pecah-pecah cirinya ditandai mengelupasnya yaitu lapisan tipis bibir, bibir pecah-pecah beresiko keluarnya darah, berwarna kemerahan dan juga peradangan bibir serta bisa memberikan sensasi terbakar.

Bibir tak mampu membentuk pertahanan efektif buat melembabkannya selalu dikarenakan lapisan kulit bagian bibir sangatlah tipis. Tambahan, bibir tidaklah memiliki lapisan lain sebagai pelindung keringat dan juga minyak tubuh. Disamping itu, bibir tidaklah dapat melembabkan sendiri layaknya kulit bagian tubuh yang lainnya. Sebab itulah bibir jadi sangatlah rentan menjadi kering dengan begitu cepat dan juga masalah bibir yang pecah-pecah bisa cepat berkembang dengan begitu mudahnya.


obat bibir pecah-pecah perih berdarah sariawan untuk anak balita ibu hamil tradisional alami parah gatal


Pencegahan yang mudah buat bibir kering ataupun pecah-pecah ialah menghindari berbagai faktor terhadap timbulnya bibir kering ataupun pecah-pecah, dikutip dari halaman Health-skin & care, yaitu:

  • Napas lewat mulut, umumnya disebabkan hidung tersumbat yang akhirnya membuat bibir jadi tampak kering. Hal Ini pula masalah khusus buat orang-orang bernapas dengan menggunakan mulut nya ketika sedang tidur.
  • Terpapar elemen lingkungan secara berlebihan, misalnya matahari, udara yang dingin, panas, maupun kelembaban teramat rendah.
  • Mengonsumsi makanan tertentu yang mengeringkan lapisan kulit bibir.
  • Menggigit kulit bibir secara berulang-ulang.
  • Menjilat kulit bibir pada saat bibir pecah-pecah, dikarenakan saliva akan sangat mudah menguap serta memicu bibir jadi kering.
  • Merokok, efek buruk merokok ialah menjadikan kulit kering.
  • Reaksi akan alergi penggunan kosmetik.

Waktu pencegahan tidaklah cukup efektf mengobati bibir pecah-pecah, karna itu dibutuhkan lagi perawatan lain guna membantu. Mengelupaskan kulit mati permukaan bibir bukan perawatan efektif buat bibir pecah-pecah, hal itu justru menyebabkan berdarah.

Guna melembabkan bibir menggunakan lip balm ataupun pelembab bibir lain sebelum tidur dan juga secara teratur terutama saat musim dingin. Pemakaian lip balm buat alas lipstick sangatlah efektif mengobati bibir pecah-pecah serta melindungi bibir anda dari zat kimia yang terdapat di produk kosmetik.

Obat bibir pecah selain lip balm, ada pada berbagai perawatan secara alami buat mengobati bibir yang pecah-pecah serta menghambat bibir anda menjadi kering. Contohnya perawatannya antara lain:

  • Memijat atau memessage bibir anda sebelum tidur memakai sedikit cream susu ditambahkan juga beberapa tetes sari air mawar & jus jeruk maupun limau.
  • Mengoleskan mentega coklat buat menjaga bibir agar tetaplah lembab terus sepanjang hari.
  • Mengoleskan juga sedikit madu ke bibir, kandungan gula alami madu mampu menjaga terus kelembaban bibir kalian.
  • Memberi asupan makanan ke bibir dan juga membuat pertahanan buat melembabkannya dengan sayuran segar yang mengandung zat gliserin dan juga dicampur vitamin E.
  • Menghancurkan buah pepaya matang lantas dioleskan di bibir serta kulit bagian sekitarnya 10-20 menit, selanjutnya bilas serta gunakanlah lip balm.

Mengobati bibir pecah-pecah alami dengan cepat dapatlah mencegah berkembangnya gangguan bibir yang lebih serius.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan