Manfaat dan Cara Membuat Bedak Dingin

Dulu sebelum diketemukan compact powder maupun loose powder, wanita memanfaatkan yang namanya bedak dingin buat melindungi kulitnya dari sengatan matahari ataupun sebagai alat untuk merias diri. Sekarang Bedak dingin mungkinlah sudah jarang sekali digunakan apalagi dilingkungan masyarakat modern lebih memilih mengaplikasikan foundation & bedak padat. Bedak dingin sekarang ini lebihnya sering digunakan wanita suku pedalaman.

Bedak dingin sendiri diolah dari bahan gandum & air mawar, tetapi ada pula yang membuatnya dengan menambahkan bengkoang kedalamnya buat membuat wajah tampak jadi lebih tampak putih alami. Walaupun pemakaian bedak dingin termasuk sudah ketinggalan zaman, bijaksana bila Anda mengenal manfaat bedak dingin dibawah ini:

Menghaluskan kulit



khasiat manfaat cara membuat bedak dingin resep berastagi saripohatji

Bedak dingin bisa diolah manual dirumah, hanyalah perlu menyiapkan sari air mawar, gandum dan bengkoang. Bedak dingin mempunyai manfaat nyata baik buat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yakni adalah menghaluskan kulit muka. Haluskanlah kulit wajah yang kasar senantiasa dengan membalurkan bedak dingin ke permukaan wajah merata pada setiap hari, terlebih disaat akan bepergian.

Dikarenakan diolah manual memakai bahan tradisional alami, sedikit kemungkinannya bila bedak dingin memberikan reaksi buruk atau negatif di kulit wajah yang justru sebaliknya sebab mampu menangkal berbagai permasalahan kulit muka, termasuk dari radikal bebas yang membuat kulit jadi tampak lebih kasar.

Menjaga kelembaban kulit


Khasiat bedak dingin buat kulit ialah membantu menjaga kulit tetaplah lembab setiap waktu. Kulit kering mudah sekali terluka dan juga tentunya tidaklah nyaman ketika anda sentuh, kembalikanlah kelembaban kulit yang hilang dikarenakan konsumsi makanan kurang sehat & faktor eksternal lainnya yang menyertainya. Caranya dengan mengoleskan bedak dingin tadi pada wajah.

Menghilangkan jerawat


Jerawa musuh kulit muka semua orang, tak ada seorang pun ingin memiliki bintik jerawat pada permukaan kulit mukanya karena hanyalah merusak penampilan serta mengurangi tingkat kepercayaan diri saja. Munculnya jerawat tak bisa dihindari tetapi bisa dicegah & diobati. Jerawat muncul karena dibantu beberapa faktor, baik hormonal, makanan dan juga karena menjaga kebersihan kulit yang buruk atau kurang baik.

Jerawat tergolong permasalahan kulit cukup komplek yang bisa diikuti flek hitam dan juga bopeng. Buat mengobati jerawat yang membandel membutuhkan bahan tradisional alami terbaik, nah salah satunya menggunakan bedak dingin. Sebab Bedak dingin ternyata memiliki kemampuan yang efektif mengobati kulit wajah berjerawat. Oleskanlah bedak dingin ke kulit wajah yang berjerawat dengan teratur.

Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah


Kulit muka yang cerah putih bersinar alami tidaklah diperoleh secara mudah dikarenakan faktanya banyak para wanita harus rela untuk mengeluarkan uang banyak guna memiliki wajah cantik, putih, bersih serta tampak cerah di setiap waktu. Atasilah kulit wajah kusam dikarenakan menumpuknya kotoran & debu dengan memakai bedak dingin.

Khasiat serta Manfaat bedak dingin tadi khususnya buat menjaga kecantikan serta kesehatan kulit wajah para wanita telah dilakukan semenjak lama, bahkan sebelum bedak padat diketemukan. Sesekali anda cobalah memakai bedak dingin selain memakai bedak modern yang biasa digunakan.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan