Inilah Manfaat Khasiat Pisang Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Manfaat dan khasiat pisang. Pisang ialah merupakan jenis buah-buahan sering ditemukan di negara Indonesia. Buah pisang itu mudah didapatkan di semua tempat & dengan harga relatif terjangkau. Pisang cocok untuk sebagai makanan sehat pencuci mulut. Mengkonsumsi buah pisang rutin ternyata banyak sekali manfaat buah pisang buat kesehatan tubuh.

Pisang baik dan bagus dikonsumsi ibu sedang hamil buat membantu tumbuh serta kembang janin. Hal tersebut karena pisang memiliki berbagai kandungan nutrisi misal seperti kalium & juga asam folat. Pisang membantu tubuh menyimpan cadangan dari kalsium, nitrogen, serta fosfor, dan berfungsi buat membangun perbaikan & regenerasi jaringan tubuh.

Manfaat dan khasiat buah pisang kaya sekali akan kandungan vit dan juga mineralnya yang begitu penting, seperti contohnya : vitamin C, vit B kompleks, kalsium, kalium, fosfor, zat besi, & juga magnesium. Berikut manfaat dan khasiat buah pisang bagi kesehatan tubuh.

manfaat khasiat buah pisang kegunaan untuk kesehatan jantung tubuh diabetes



Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung dan tubuh


Kaya akan kandungan vitamin & serat
Buah pisang itu memiliki 2 X karbohidrat serta 5 kali kandungan akan vitamin A bila dibandingkan buah apel. Dan pisang kaya kandungan potasium yakni kadar potasium nya mencapai 400mg dalam buah pisang berukuran sedang. Maka karena itulah buah yang rasanya manis ini wajib dikonsumsi buat tetap bisa menjaga dan memelihara kesehatan jantung.

Sebagai Sumber energi
Kandungan zat karbohidrat terkandung dalam buah pisang dapatlah menjadi salah satu sumber energi tubuh. Mengonsumsi 2 pisang sehari, dapatlah meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun dan juga menambah energi buat melakukan aktivitas anda sehari-hari.

Menurunkan Obesitas atau berat badan
Khasiat buah pisang buat menurunkan berat badan. Buat yang sering bermasalah akan kondisi berat badan, jika rutin mengkonsumsi pisang akan membantu anda menurunkan berat tubuh atau badan. Hal itu dikarenakan, pisang itu memiliki kandungan zat kalori relatif kecil.

Meningkatkan kecerdasan dan kesehatan otak
Dengan anda mengkonsumsinya rutin dan juga sebanyak 3 x sehari sebagai sajian makanan buat pencuci mulut.

Mampu Mengobati jerawat
Cara memanfaatkan buah pisang buat mengobati jerawat yakni, pertama hancurkanlah daging pisang yang matang. Lalu selanjutnya oleskanlah pada kulit wajah berjerawat. Diamkanlah beberapa menit dan selanjutnya bersihkanlah menggunakan air. Ulangilah cara ini beberapa hari hingga jerawat hilang serta kulit menjadi putih bersih.

Menghaluskan wajah
Bagi anda  jika bermasalah kulit kasar maupun juga kering, daging pisang bisa menjadi solusinya. Layaknya mengobati jerawat, yakni pertama hancurkanlah pisang lalu berikutnya tambahkanlah dengan 1 sendok makan madu. Gunakanlah untuk dijadikan sebagai masker wajah. Lakukanlah secara rutin & kulit wajah pun akan berubah menjadi halus.

Mengatasi Sakit diabetes
Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi buah pisang khas dari daerah Gorontalo yakni goroho dikukus dan lalu dicampur kelapa parut muda dapatlah digunakan buat makanan tambahan penyakit penderita diabetes.

Menyeimbangkan kadar atau  jumlah cairan
Tubuh anda membutuhkan cairan seimbang dan juga cukup di dalam menunjang seluruh kinerja dari organ tubuh. Maka karena itulah, kandungan kalium pisang berperan sangat penting agar dapat membantu dalam menyeimbangkan kadar jumlah cairan di dalam tubuh.

Mengobati penyakit maag
Buah pisang mampu dijadikan solusi saat tubuh anda terserang maag. Hal tersebut karena pisang memiliki semacam kandungan zat untuk penangkal asam didalam tubuh sehingga dapatlah meredakan maag.

Mengatasi Penyakit Anemia
Pisang memiliki yang namanya kandungan zat besi cukup tinggi jadi cocok buat penderita sakit anemia. Bila mengkonsumsi 2 pisang setiap hari rutin. Khasiat pisang buat mengatasi kekurangan hemoglobin atau sel darah merah (anemia).

Menyehatkan tulang
Mengonsumsi pisang rutin dapatlah berfungsi membantu untuk menyehatkan tulang. Ini dikarenakan, pisang merupakan buah yang di dalamnya memiliki kandungan zat mangan cukup tinggi.

Menyembuhkan bekas dan luka bakar di kulit
Anda dapatlah menggunakan bagian tanaman pisang buat menyembuhkan luka bakar. Penggunaannya, ambilah abu dari daun pisang kemudian tambahkanlah minyak kelapa. Oleskanlah ke kulit anda yang sedang mengalami luka bakar.

Mencegah dari penyakit jantung
Pisang dapat digunakan mencegah dari penyakit jantung, ini dikarenakan buah pisang mengandung vitamin C & flavonoid zat ini bersifat antioksidan dapat mencegah dari oksidasi lemak. Kalium dalam pisang merupakan tonik yang sangat baik bagi kesehatan jantung anda. Kemudian Serat pektin juga berpengaruh membantu menurunkan dari kolesterol.

Memperlancar proses pencernaan
Mengonsumsi buah pisang rutin dapatlah membantu kinerja pencernaan agar dapat bekerja lebih baik. Sehingga akhirnya berbagai macam nutrisi makanan yang anda konsumsi dapatlah diserap dan juga digunakan oleh tubuh dengan optimal.

Meningkatkan semangat mood
Buah pisang juga bermanfaat dan ber khasiat membantu meningatkan bagaimana suasana hati jadi mood anda menjadi stabil & agar tidak mudah stres.

Mengatasi gatal gigitan nyamuk
Nah, gigitan nyamuk pasti menganggu dan muncul rasa gatal diakibatkannya dapatlah dihilangkan dengan buah pisang. Ambilah kulit pisang dan lalu oleskanlah secara perlahan pada daerah kulit yang terserang gigitan nyamuk.

Melancarkan sistem peredaran darah
Pisang mempunyai kandungan kalium & potasium yang berkhasiat membantu sirkulasi badan atau tubuh. Dan akhirnya peredaran dari oksigen menuju otak jadi lebih cepat atau lancar. Kalium dapat pula berfungsi membantu melancarkan aktifitas denyut jantung, lalu mengurangi resiko dari terserang stroke, & mengatur tensi tekanan darah.

Mengurangi sakit saat haid
Apabila anda kaum wanita sering nyeri setiap mengalami haid, maka bisa diatasi masalah itu dengan menggunakan pisang. Perbanyaklah mengkonsumsi pisang dan rasa nyeri tadi mungkin akan berkurang.

Mengurangi peradangan atau pembengkakan
Pisang digunakan mengurangi pembengkakan, lalu melindungi resiko sakit diabetes tipe II, kemudian memperkuat sistem dari saraf tubuh, berikutnya membantu anda menurunkan berat badan, & membantu dalam memproduksi yang namanya sel darah putih. Ini dikarenakan akan tingginya kadar vit B-6 buah pisang.

Mengobati sakit sembelit
Pisang mampu digunakan buat obat sembelit alami. Buah yang enak ini dapatlah berfungsi memperlancar BAB buang air besar. mengkonsumsi pisang buat menghindari mengerasnya fesses yang itu merupakan ciri gejala awal sakit sembelit.

Itulah uraian 20 manfaat khasiat buah pisang buat kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi pisang buat mencegah dari serangan jantung, membantu dalam melancarkan pencernaan, kemudian menurunkan kadar kolesterol, serta masih banyak khasiat lainnya. Baca juga kandungan kulit manggis.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan