Cara Mengatasi Bibir Hitam Wanita

Penampilan adalah aset sangat berharga buat kita. Perawatan tersebut dari ujung atau pangkal rambut sampai ke ujung kaki, serta salah satunya ialah bibir. Nah, berbicara masalah bibir, tidaklah hanya wanita para pria terkadang juga merasa tak percaya diri bila bibirnya hitam. Apa sih penyebab bibir hitam ?

Penyebab Bibir anda Berwarna Hitam


Pada pria, bibir hitam disebabkan mungkin oleh efek merokok. Bila terlalu sering pria merokok nikotin dalam rokok dapatlah mengakibatkan pigmen melanin di bibir menebal & berwarna hitam. Namun, bisa pula dikarenakan hal yang lainnya seperti misalnya bakat, atau bisa dikatakan istilahnya memanglah berawal dari kondisi fisik seseorang.

Buat kaum wanita, Lipstik dapatlah menjadi penyebab utama bibir hitam. Haruslah diperhatikan lipstik mempunyai kandungan semacam parafin dan juga logam berat yang beresiko menimbulkan iritasi bibir. Bila lipstik tak dibersihkan atau pada penggunaannya yang terlalu lama akan bisa mengakibatkan penumpukan 2 zat tadi.


tips cara mengatasi bibir hitam kering wanita pria akibat lipstik merokok


Cara Mengatasi Bibir Hitam Wanita


Bagaimana sih caranya meminimalkan warna kehitaman bibir anda ? Cara pun sangatlah sederhana sekali & pastinya bahan alami buat atasi bibir berwarna hitam ini sudahlah ada di dapur rumah anda.

Lemon. Penggunaannya ialah lemon dibikin perasannya, nah air hasil perasan lemon lalu langsung digunakan untuk dioleskan langsung ke bibir. Lemon mengandung semacam zat yang dikenal dengan Alpha Hydroxy Acid. Zat tersebut dapatlah mengangkat berbagai sel kulit yang mati dibagian bibir. SEdangkan Kandungan vit C berfungsi mencerahkan bibir.

Madu. Bila bibir mudah iritasi disarankan sebaiknya perasan air lemon dicampur madu serta kemudian oleskanlah di bibir. Manfaat dari madu yakni memiliki fungsi buat melembabkan kulit bibir.

Oleskanlah Campuran madu serta air lemon di bibir sebelum & biarkanlah semalaman. Rutinlah menggunakannya selama 2 minggu.

Minyak Zaitun  atau Olive Oil. Bila kesulitan mencari lemon serta madu anda pun bisa menggunakan bahan lain yakni minyak zaitun. Penggunaannya adalah langsung saja oleskan olive oil ke bibir. Minyak zaitun tadi berfungsi buat mencerahkan bibir. Kandungan dari Omega 3 serta antioksidan berfungsi buat pelembab alami dan juga mengangkat sel kulit yang mati.

Gula pasir & Jeruk Limau. Pemakaian gula pasir dimaksudkan buat bahan scrub yang berfungsi mengangkat lapisan sel kulit mati di bibir. Penggunaannya ialah jeruk limau belah jadi 2 bagian, serta bagian yang ada dalam jeruk taburi gula pasir. Sehabis itu gosokkanlah perlahan jeruk & gula pasir pada bibir supaya kulit yang telah mati terangkat. Perhatian ya !!! penggunaan bahan jeruk limau & gula pasir janganlah digunakan bibir yang terluka ataupun bibir yang sariawan.

Air Putih. Nah, Bibir hitam haruslah cukup asupan cairan yang ada dalam tubuh. Pastikanlah asupan cairan tercukupi supaya warna bibir menjadi lebih cerah.

SPF 30. Anti Matahari atau Sun Screen , umumnnya pilihlah jenis lip balm yang memang khusus buat bibir yang didalamnya mengandung SPF 30. Nah, Lip balm  atau pelembab bibir berkandungan SPF 30 membantu buat atasi bibir anda dari panasnya paparan cahaya matahari ataupun ultra violet.

Nah, setelah membaca artikel bagaimana tips cara mengatasi bibir hitam wanita dan pria dengan bahan alami. semoga membantu anda yang sedang mengalami masalah bibir hitam ini. Terima kasih.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan