Bedak Padat Yang Bagus Untuk Make Up

Bedak padat yang bagus mempunyai banyak fungsi, bisa sekaligus pemutih, bedak jerawat, buat bedak dingin, buat memperhalus tekstur muka, menyamarkan noda flek, memutihkan serta mencerahkan kulit,dsb. merknya pun beragam, revlon, wardah, oriflame, pixy, avon dsb. Tetapi, tahukah bedak jenis apakah yang cocok buat wajah Anda?
Macam bedak secara umum digunakan buat riasan wajah digolongkan menjadi dua, yaitu bedak padat & bedak tabur.

Bedak Padat untuk kulit berminyak dan berjerawat


Bedak padat atau dikenal compact powder ialah jenis bedak berwujud padat dikarenakan proses pembuatannya yang padat dengan menggunakan tekanan. Bedak padat dapat digunakan dengan mengusapkan spons ataupun kuas. Bedak jenis padat mempunyai tekstur agak berat. Umumnya bedak padat telah ditambahkan foundation jadi akan lebih mudah buat menempel di kulit. Bedak jenis ini sangat cocok digunakan oleh yang memiliki kulit cenderung kering. Ini karena bedak yang padat memiliki suatu formula buat menjaga kelembabban kulit disebut dengan moisturizer. Selain berfungsi melembabkan kulit, ternyata juga mudah diaplikasikan ke wajah. Teksturnya mudah menempel sangatlah cocok  digunakan buat jangka waktu lama. Hasilnya sendiri lebih merata. Tetapi, formula bedak jenis ini yang berat seringnya tidak cocok buat diaplikasikan beberapa macam jenis kulit.



Bedak Tabur Pemutih


Berbeda jika dibandingkan dengan compact powder. Bedak tabur yang biasa disebut dengan nama loose powder bahannya terbuat dari komposisi hampir sama tetapi bedak tabur tersebut tidaklah dipadatkan. Anda bisa dengan cara menaburkan bedak di atas spons maupun menyapukan kuas bagian ujungnya kepermukaan bedak tabur.Nah, bedak jenis ini biasanya sedikit dusty / menimbulkan efek yang berdebu, jadi penggunaannya tabur Anda haruslah hati-hati. Berbeda sekali compact powder, karena loose powder mempunyai formula ringan. Biasanya lagi bedak tabur ini cocok sekali untuk kulit para remaja. Selain kulit anak remaja, bedak tabur sangat pas digunakan oleh kulit berminyak. Karena Teksturnya ringan jadi bedak tabur dapatlah melekat secara sempurna ke kulit dan juga mengurangi produksi minyak wajah sehingga wajah tidaklah terlihat mengkilap. Disamping itu, bedak tabur pas untuk wanita yang sudah menginjak umur 40 tahunan. Dikarenakan bedak mampu melekat dengan sempurna di kulit keriput. DiKarenakan bedak tabur tidaklah terlalu membuat efek menutupi bintik noda wajah, jadi disarankan menggunakan foundation lebih dulu, baru selanjutnya menambahkan sapuan alas bedak tabur dibagian atasnya. Namun, sayangnya Anda tidaklah begitu disarankan menggunakan bedak jenis ini saat menghadiri acara cukup lama dikarenakan mudah luntur diakibatkan keringat.


bedak padat yang bagus sari ayu revlon untuk kulit bayi berminyak berjerawat make up merk apa


Bedak padat & juga bedak tabur memanglah memiliki perbedaan bentuk dan juga fungsinya. Tetapi, keduanya mempunyai manfaat sama yaitu menunjang penampilan kulit Anda. Nah, sekarang jenis bedak yang manakah untuk Anda pilih sekarang ini?
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan