Obat Gatal Pada Kulit Kaki dan Tangan di Apotik

Setiap orang bila mengalami gatal tentu merasa tak nyaman, mengganggu kegiatan aktifitas anda sehari-hari bahkan juga jadi tak bisa tidur dikarenakan gatal. Maka karena itulah banyak orang yang mencari tahu mengenai bagaimana cara menghilangkan gatal serta membutuhkan obat gatal pada kulit paling ampuh. Obat gatal bisa bekerja efektif jika disesuaikan penyebab dari gatal itu sendiri. Artikel sebelumnya sudah kita pelajari bersama berbagai faktor penyebab gatal kulit.

Sehabis penyebabnya sudah teridentifikasi, maka perawatan dan juga obat gatal yang cocok bisa Anda pilih:

Nama obat penyakit gatal pada kulit


nama obat gatal pada kulit kaki tangan badan tubuh kepala di apotik untuk anak

 
Krim kortikosteroid.
Obat gatal untuk kulit ini cara penggunaannya dengan dioleskan ke permukaan kulit. Krim kortikosteroid berfungsi buat anti peradangan serta anti alergi jadi dapatlah menghilangkan gatal. pastinya krim obat gatal pada permukaan badan tanga ataupu kaki ini bisa digunakan untuk berbagai kasus gatal dikulit daerah tertentu bukan gatal diseluruh tubuh. Oleskanlah pada kulit tersebut yang terlibat sampai 3 atau 4 kali dalam sehari, Penggunaan obat ini sebaiknya atas petunjuk dari dokter mengingat penyakit kulit gatal diwilayah tertentu tidaklah boleh menggunakan jenis obat ini, seperti sakit kulit gatal akibat ulah jamur contohnya yakni panu. Apabila penyebab gatal ialah jamur serta menggunakan krim ini bukannya sembuh justru akan bertambah menjadi parah.

Kortikosteroid Oral.
Obat gatal buat kulit kortikosteroid oral " minum " pada prinsipnya ialah memiliki kerja hampir sama memakai krim kortikosteroid contohnya seperti sudah saya sebutkan seperti diatas yakni anti radang serta anti alergi, dan perbedaan penggunaannya juga tergantung dari seberapa luas tidaknya dampak gatal kulit yang terserang. Sebagai contohnya bila kulit gatal sangatlah luas hampir terkena seluruh tubuh akibat dari alergi makanan justru kortikosteroid oral merupakan pilihannya yang paling tepat dan ampuh. Jika menggunakan krim  bisa habis berapa ?, serta ribet pula. Sesua sekali dengan logika yang sederhana bukan! :D

Ingat ya!! Penggunaan kortikosteroid dalam jangka panjang tidaklah diperkenankan tanpa disertai dengan pengawasan dokter!

Antihistamin oral.
Obat gatal jenis Antihistamin ini ialah obat minum. Fungsinya buat menghambat histamin karena itu merupakan zat kimia dalam tubuh penyebab rasa gatal muncul. Salah satu dari contoh obat gatal pada kulit jenis antihistmain yang sudah populer dikalangan masyarakat yaitu CTM. Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa akibat atau efek samping obat ini ialah menyebabkan rasa kantuk yang berat, sehingga banyak orang yang menyalahgunakannya buat obat tidur. Obat gatal macam ini memanglah tergolong masih ampuh efektif buat menghilangkan gatal namun haruslah diminum seperlunya saja dengan frekuensi minumnya 3-4 x kali dalam sehari masing-masing dosisnya 4mg. Meskipun demikian, ternyata masih banyak sekali obat antihistamin lain yang ternyata lebih ampuh lagi dari CTM bahkan tidaklah memiliki efek samping yang menimbulkan ngantuk seperti misalnya loratadine serta cetirizine.

Kombinasi antara antihistamin oral serta kortikosteroid ialah merupakan kombinasi obat yang cukup ampuh jitu untuk menghilangkan rasa gatal.

Apabila pemakaian obat diatas kurang memuaskan, mungkin juga diperlukan terapi tambahan jangka pendek serta langsung dapatlah dirasakan manfaatnya, dan setidaknya akan bisa membuat menjadi lebih nyaman buat beberapa waktu:

Anestesi topikal contohnya seperti pemakaian lidokain atau benzokain
Salep serta lotion seperti misalnya mentol, kamper ataupun calamine

Terapi gatal selain dengan obat gatal


Janganlah digaruk
Sebisa mungkin untuk hindari garukan secara berlebihan apalagi dengan menggunakan kuku panjang. Garukan justru akan membuat permukaan kulit anda menjadi lecet dan akibatnya justru memperparah kondisi pada kulit yang terserang bahkan dapatlah menimbulkan infeksi. Sebenarnya Boleh menggaruk asalkan dengan lembut dan juga tidak secara terus-menerus intinya itu janganlah sampai menimbulkan lecet.

Terapi dengan cahaya (fototerapi)

Fototerapi adalah menyinari kulit dengan memanfaatkan sinar ultraviolet dengan frekuensi panjang gelombang tertentu. Umumnya dibutuhkan pula beberapa sesi dalam penyinaran sampai rasa gatal bisa terkendali.

Itulah beberapa jenis obat gatal pada kulit paling ampuh. Berikutnya, Agar rasa gatal bisa sembuh sempurna (dalam jangka panjang) serta tidaklah datang lagi maka haruslah diobati juga penyebab penyakit yang bisa mendasarinya. Dalam kasus ini mungkin harus diperlukan dengan pemeriksaan oleh dokter ahli lebih lanjut.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan