Makanan Sehat Membuat hidup Sehat

Makanan sehat tentu sangat di perlukan bagi kehidupan kita sehari hari. Makanan sehat akan membuat hidup sehat terhindar dari segala macam penyakit dan akan membuat kita bisa menikmati hidup yang bahagia lebih lama. Untuk itu bila anda ingin hidup sehat anda harus yakin bahwa makanan yang anda makan adalah makanan sehat.

Makan makanan sehat juga di anjurkan oleh dokter dan tenaga kesehatan. Makanan sehat biasanya mengandung nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita. Banyak sekali makanan di sekitar kita yang bisa kita dapat dengan mudah dan murah. Untuk itu kita harus mau sedikit teliti untuk makan makanan yang sehat saja. Ketika kita tidak berhati hai kita akan makan makanan yang jelek dan malah menimbulkan penyakit bagi tubuh kita. Berikut kami sajikan beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika anda ingin mendapatkan makanan sehat:


makanan sehat dan pola hidup sehat buku makan


a. Konsumsi lah sayuran.

Sayuran sangat penting untuk di tambahkan dalam menu kita sehari hari. Para tenaga kesehatan juga menganjurkan kita untuk mengkonsumsi berbagai jenis macam sayuran dengan berbagai macam warna daun. Semakin banyak variasi sayuran yang kita makan semakin baik.

b. Protein.

Tubuh kita tentu memerlukan protein. Bila anda ingin mengkonsumsi daging atau makanan laut pastikan bahwa anda mengkonsumsi dari sumber yang terbaik.

c. Hindari makanan kaleng dan beku.

Makanan yang segar tentu lebih baik dari makanan yang di awet kan. Usahakan untuk selalu makan makanan yang masih segar. Kalau ada makanan segar kenapa makan makanan kaleng. Jangan ikuti gaya hidup yang salah.

d. Ngemil yang sehat.

Kadang kita susah untuk berhenti ngemil. Bila anda harus ngemil anda harus pintar dengan memilih camilan yang sehat. Buat camilan sendiri berbahan dasar buah dan sayur segar.

e. Buah segar.

Buah buahan sangatlah penting untuk kesehatan. Bila anda ingin hidup sehat konsumsi lah buah buahan secara teratur.

f. Back to nature.

Kembali kepada alam. Kalau memungkinkan ganti makanan atau bahan bahan kimia yang kita gunakan sehari hari dengan menggunakan bahan bahan yang di sediaan oleh alam.



Makanan sehat dan pola hidup sehat


Itulah beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika anda ingin makanan sehat yang dapat membuat hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Semoga topik kita tadi bisa memberi dorongan semangat untuk kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Amien. Baca juga tips cara alami mengatasi perut buncit.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan