Cara Mengatasi Kulit Kering Agar Tetap Lembab dan Tidak Bersisik

Kulit kering dapatlah disebabkan beberapa faktor. Misalnya mulai dari kekurangan vitamin, asupan cairan dan juga terlalu lama di dalam ruangan ber-AC. Pastinya kulit kering kusam apalagi bersisik akan merusak tingkat penampilan kita bila tidak segera diantisipasi dengan cepat dan benar. Maka karna itu kita haruslah mencari cara mengatasi kulit kering tersebut sekaligus merawatnya.

Berikut beberapa cara buat merawat serta mengatasi kulit yang kering seperti dikutip dari halaman allwomenstalk.


Cara mengatasi kulit kering dan gatal secara alami


Losion tubuh
Pastikanlah seluruh bagian dari tubuh dilapisi menggunakan losion tubuh yang berguna untuk melembabkan. Ulangilah pemakaian di bagian tangan, badan dan kaki setelah selesai mencuci tangan anda.

cara mengatasi kulit kering  kusam dan terkelupas

Alat kelembapan
Udara yang kering di sekitar rumah dapat memengaruhi kulit menjadi semakin kering. Guna mengatasinya, ada orang yang menyarankan memasang alat pengukur dan pengatur kelembapan buat mengembalikan kelembapan dari udara yang beredar di area rumah.

Minum air putih
Pada dasarnya, kekeringan kulit itu dapat diatasi dengan cara minum air putih yang cukup. Cukupilah kebutuhan asupan cairan tubuh anda dengan meminum setidaknya 8 gelas.

Busana pakaian tertutup
Cuaca dingin serta angin kering dapatlah membuat kulit anda menjadi semakin kering. Maka itulah, pastikanlah kulit terlindungi dengan pakaian tertutup saat sedang keluar rumah. Untuk pencegahan ialah merupakan solusi tepat dan terbaik bagi jenis kulit yang mudah kering.

Kurangi mandi
Pemakaian sabun dan juga air pada saat mandi, akan mampu melunturkan minyak alami dari kulit diproduksi tubuh jadi kulit badan dan tangan akan menjadi semakin kering.

Mandi lebih singkat
Air sangatlah berpengaruh besar kepada kekeringan kulit. Sehingga, persingkatlah waktu mandi anda mulai sekarang.

Kurangi penggunaan sabun mandi
Seperti pada poin pertama, efek dari sabun adalah mengeringkan kulit. Beberapa ahli pakar kecantikan  menyarankan kalau sabun hanyalah digunakan di area wajah, ketiak serta alat genital. Juga, sekarang beralihlah berganti pembersih yang berbahan lembut supaya kulit tidak lantas jadi semakin keringkusam dan bersisik.

Keringkanlah badan dengan cara menepuk-tepuk menggunakan handuk
Ketika anda mengeringkan badan sehabis mandi, baiknya kita melakukannya dengan menepuk handuk bukannya justru menggosoknya. Menggosok malah akan membuat permukaan kulit semakin terlihat kering.

Oke, itulah dia tulisan singkat beberapa tips cara mengatasi & juga merawat kulit kering. semoga berguna.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan