Sakit Perut Sebelah Kiri Tanda Hamil Atau Justru Batu Ginjal ?

Pastinya bila terasa sakit perut sebelah kiri bawah menyakitkan apalagi bila yang mengalaminya seorang wanita. Rasa sakit disebelah kiri tersebut bisa merupakan ciri atau tanda hamil atau bahkan penyakit berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya,  dan berikut ini sedikit apa yang bisa mendasarinya.

sakit perut  sebelah  kiri atas  bawah pada wanita saat hamil pria bagian  anak dekat tulang rusuk setelah makan 4 bulan dan pusat gejala apa maag kesehatan tanda  pinggang tengah haid ciri ciri penyakit pasca caesar mual kanan susah bab sering buang air kecil kembung mencret muntah nyeri pusing itu gastrik ginjal hingga ke belakang adalah hilang timbul efek obat ketika ibu jika ditekan seperti ditusuk jarum iga lari berjalan lambung laki laki muda menjalar ke paha punggung melilit menandakan menjelang ngilu sesak nafas terasa operasi usus buntu sampai ulu hati tiba tiba panas tradisional alami waktu buah zakar 2 3 5 6 7 8 9 minggu olahraga


Sakit perut sebelah kiri sampai pinggang pada wanita


  •  Aneurisma Aorta Perut
    Aorta perut ialah bagian pembuluh yang bertugas mengalirkan darah dari organ jantung ke bagian perut. Pembuluh darah tersebut bisa pecah ataupun bocor bila terjadi komplikasi medis. Dalam kedokteran dikenal dengan nama “Aneurisma Aorta Perut”, Kalo  sampai terjadi terasa sakit yang luar biasa disekitar perut tengah & juga kiri. Bahkan penderitanya sebagian sampai merasa sakit hingga sebelah kiri & juga belakang. Untuk mengatasinya harus dengan jalan operasi.

  • Endomeriosis
    Endomeriosis ialah gangguan kesehatan wanita karena reproduksinya telah berumur. penyebab sakit tersebut dikarenakan sel- sel selaput dalam rahim  "endometrium" keluar dari rongga rahim. Dan waktu pá»…rempuan memasuki menstruasi sakitnya bisa semakin terasa & juga bertambah parah.

  • Kanker
    Sakit perut sebelah kiri juga  mungkin diakibatkan karena sel kanker tumbuh didalamnya, gejalanya beragam mulai konstipasi, nafsu makan yang mendadak hilang, penurunan berat tubuh tiba-tiba dan juga semakin seringnya frekuensi BAB. Apabila mengalami gejala-gejala tersebut segera mungkin anda berkonsultasi dengan dokter.

  • Batu Ginjal
    Rasa nyeri  sebelah perut kiri mungkin juga indikasi penyakit batu ginjal. Rasa sakit atau nyeri diàkibatkan oleh batu ginjal menurun hingga bagian ureter, bahkan Pria juga bisa terserang batu ginjal. Gejala biasa dirasakan yakni sering muntah dan juga waktu maaf kencing jadi agak susah.

  • Sembelit
    Sembelit bila sudah parah menyebabkan rasa sakit layaknya ditikam disebelah kanan bawah serta kiri. Sakitnya sendiri terasa waktu sudah selesai BAB, pencegahan yang bisa dilakukan dengan minum air mineral dan juga menambah aktifitas olahraga. Dan bila mengalami susah BAB segera mungkin periksakanlah kondisi kesehatan ke dokter.

  • Pelvic Inflammatory Disease
    Biasa dikenal peradangan panggul (PID), umumya terjadi karena bagian rahim, tuba fallpoi & juga ovarium terinfeksi oleh bakteri. Ini bisa mengakibàtkan keputihan dan juga nyeri sakit perut bawah. Penyebab dari PID ialah menularnya penyakit seksual leher rahim & juga vagina. PID adalah gangguan yang seringnya dialami kaum perempuan.

  • Fibroid
    Biasa disebut "batu rahim", umunya diakibatkan ketidak normalan pertumbuhan otot-otot rahim. Bentuknya dalam rahim menyerupai seperti bola tapi sangatlah keras, fibroid sendiri akan terus tumbuh dan juga membelah diri dalam jangka waktu yang lama. Batu rahim mengakibatkan jadwal menstruasi jadi tak normal & juga pendarahan berlebihan waktu sedang “M”. Guna menanggulanginya haruslah dengan operasi.

  • Divertikulitis
    Penyakit tersebut umumnya dialami wanita yang usianya sudah tidak muda atau memasuki umur 60 tahun keatas. Istilah kedokteran dari divertikulitis, ialah adanya gangguan pencernaan di bagian usus besar atau colon menjadi terganggu sehingga terjadilah peradangan dibagian luar colon.

  • Kehamilan etopik
    Keadaan waktu sel telur "ovum" dibuahi diluar rahim. Kebanyakan ditemukan ada zigot tertanam pada saluran tuba. Karena hal tersebut Tubuh wanita atau ibu hamil bereaksi mengusir janin pada trimester awal kehamilan, gejalanya biasanya adannya pendarahan di sekitar vagina.
Sebenarnya masih sangat banyak penyebab sakit perut sebelah kiri seperti merupakan tanda hamil pada wanita, beberapa ulasan tersebut merupakan hanya sebagian kecilnya saja. Sakit Nyeri perut sebelah bisa diindikasikan bila kesehatan anda bermasalah. Maka, jika mengalami gangguan yang tidak biasa disekitar perut segera untuk cek kondisi kesehatan  ke dokter.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan