Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam dengan Bahan Alami

Memiliki muka jerawatan membuat orang minder dan juga tidak pede, hal tersebut mengakibatkan banyak sekali orang melakukan cara menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam. Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidaklah hanya sakit waktu tumbuh saja namun juga saat jerawatnya sudah tak ada namun meninggalkan bekas noda atau flek hitam pada muka. Bercak ataupun flek hitam ini membuat muka kelihatan kusam dan juga tidak sehat.

Penyebab Terjadinya Bekas Noda Jerawat



Bekas jerawat itu karena beberapa sebab, baik itu sengaja maupun tidak, contohnya bekas jerawat terjadi karena jerawat besar serta membuka lubang pori-pori kulit muka cukup lebar. Terbukanya pori-pori mengakibatkan bekas jerawat berbentuk bercak-bercak hitam kulit. Flek hitam bisa juga terjadi akibat pencetan terlalu keras ataupun garukan membuat jerawat jadi pecah. Jerawat terkadang menimbulkan rasa gatal berlebih sehingga tangan reflek ingin menggaruknya.

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan tomat




Saya akan sedikit membagikan tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pemakaian bahan alami tidak menimbulkan efek samping berlebih dibandingkan penggunaan zat kimia. Lantas bahan alami apakah yang dipakai ? bahan alami itu dapat diperoleh dari sayur dan buah yang selalu ada di dekat anda.


Tahukah bahwa sayuran serta buah disekeliling anda merupakan langkah yang tepat dalam menghilangkan jerawat? Dengan sayuran dan juga buah merupakan metode pembersihan racun atau detoksifikasi dalam wajah yang menjadi pemicu endapan kelenjar kulit yang bisa menghasilkan jerawat. 

a. Tomat
Meski orang menyebut tomat buah tetapi sebenarnya tomat masuk dalam kategori sayuran. Tomat mempunyai manfaat, baik kandungan vitamin C dan A maupun pada lycopene berfungsi mencerahkan dan juga memutihkan kulit. Cara pemakaiannya disesuaikan dengan cara masing-masing, bisa dibikin jus ataupun dilembutkan sebagai bahan masker. Anda dapat menggunakan masker tomat rutin seminggu sekali.

b. Lemon
Lemon sering digunakan produk perawatan wajah, Lemon mempunyai kandungan Alpha Hydroxy Acids disingkat AHA mampu meregenerasi sel kulit wajah, kandungan tersebut juga menjadikan elastisitas kulit lebih baik serta mencerahkan wajah alami. Lemon atau disebut jeruk nipis juga mampu dalam mengurangi kadar minyak wajah yang memang merupakan penyebab terjadinya jerawat. 

Cara penggunaan : Anda dapat menggunakan irisan lemon langsung ditempelkan wajah atau dengan peresan air jeruk lemon, namun harus diperhatikan menggunakan lemon guna menghilangkan jerawat. Lemon menimbulkan rasa perih bila belum terbiasa, anda yang memiliki kulit sensitif disarankan konsultasi dulu pada dokter, terkadang kulit yang sensitif tidak tahan lemon dan juga bisa menimbulkan iritasi. Harus diperhatikan ketika menggunakan lemon ke wajah, usahakan agar jangan mengenai kedua mata karena efeknya sangat buruk bagi kesehatan mata.

c. Belimbing Wuluh
Kandungan flavanoid dan Zat analgetik belimbing wuluh membantu menjaga kesehatan pada kulit wajah. Selain karena harganya terjangkau, blimbing wuluh efektif menghilangkan jerawat serta mencerahkan kulit wajah. Cara penggunaannya mudah tinggal kombinasikan blimbing wuluh telah dihaluskan bersama serbuk belerang serta jeruk nipis. Campurlah ketiga bahan itu dan tinggal dioleskan ke wajah.

Beberapa jenis buah dan sayuran di atas bisa dikonsumsi dengan bermacam cara, bisa langsung disantap atau dengan mengolahnya salad, jus ataupun makanan sejenis. Demikian sedikit tips cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami dan cepat yang mudah serta  bisa dilakukan sendiri, semoga bisa bermanfaat.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan