Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Kasar Bersisik Perih dan Mengelupas

Cara mengatasi kulit wajah kering kasar dan mengelupas - Jerawat dapat meruntuhkan rasa percaya diri Anda, eksim dapat menyebabkan ruam dan gatal, dan sengatan matahari dapat membuat kulit di punggung jadi tidak nyaman. Masalah kulit kering tampaknya sederhana tapi sebenarnya menyakitkan.

cara mengatasi kulit wajah kering kasar kusam perih bersisik mengelupas menghilangkan secara alami gatal berminyak


Kulit kering dan kasar  tidak memilih calon korbannya dapat menyerang siapa saja. Hal ini terjadi ketika kulit kehilangan terlalu banyak air atau minyak. Namun, karena faktor usia semakin menua, kulit Anda menjadi lebih tipis dan kering, seseorang di usia 40-an lebih rentan terhadap masalah kulit kering, menurut American Academy of Dermatology. Masyarakat yang tinggal di daerah beriklim kering dan yang menderita penyakit kulit lainnya (seperti eksim dan psoriasis) cenderung terlihat kering pada kulit wajahnya.

Cara Mengatasi Kulit Wajah kering Kasar dan Bersisik


Setelah kulit kering menyerang Anda, gejala yang jelas terlihat: Kulit Anda mungkin merasa gatal, kasar, dan bersisik, dan Anda mungkin mengalami bibir pecah-pecah atau retak. Kulit Anda bahkan mungkin retak dan berdarah jika kekeringan cukup parah, yang dapat memungkinkan kuman masuk kedalam tubuh dan menyebabkan infeksi. Itu sebabnya pencegahan dan pengobatan kulit kering merupakan hal penting bagi kesehatan Anda.

Tindakan Jangka Pendek untuk Mengatasi Kulit Kering


Untungnya, beberapa langkah sederhana dapat membantu kulit yang kering dan kusam. Pertama, menerapkan pelembab sepanjang hari membantu mencegah kulit waah dan tubuh dari kehilangan kelembaban. Sangat disarankan mencari produk yang mengandung petrolatum atau lanolin, yang akan membantu membantu menjaga kelembaban ke kulit Anda.

Jika Anda menderita kulit kering, lihatlah juga beberapa kebiasaan Anda yang lain juga. Terlalu lama, mandi air panas dapat menguras kelembaban kulit, sehingga dengan mempersingkat atau mengurangi frekuensi dan suhu mandi Anda dapatlah membantu, menurut National Institutes of Health. NIH juga merekomendasikan penggunaan sabun ringan bukannya pembersih yang keras guna menghindari lanjut iritasi kulit. Anda juga dapat mencoba menggunakan humidifier yang berguna untuk menambah kelembaban udara di rumah anda. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, dianjurkan menutupi kulit tubuh Anda guna melindungi dan juga untuk menghindari iritasi lebih lanjut.

Jika langkah ini tidak bekerja dan kulit kering Anda masih mengalaminya, segeralah pergi ke dokter kulit. Para profesional dapat membuatkan resep obat  guna mengatasi kulit wajah kering kasar kusam perih yang sedang and alami.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan