Cara Alami Menghilangkan dan Menghilangkan Jerawat Akibat Karena Salah Pakai Kosmetik

Kulit adalah bagian tubuh yang sensitif. Jika kulit tidak nyaman terhadap sesuatu yang sedang anda pakai, maka muncul perubahan di kulit. Hal itu juga terjadi di kulit wajah jika tidak berhati-hati memilih kosmetik. Karena banyaknya kosmetik beredar dipasaran mejadikan anda harus teliti memilihnya. Tidaklah semua kosmetik mempunyai bahan cocok pada kulit anda. Oleh karena itu anda haruslah mengetahui dahulu jenis serta kondisi kulit wajah guna mengetahui kosmetik yang tepat untuk digunakan. Pemakaian kosmetik sembarangan dapatlah memicu timbulnya jerawat karena salah kosmetik.
 
cara alami mengobati menghilangkan jerawat akibat karena salah pakai kosmetik mengatasi
 
Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan jerawat. Faktor tersebut bisa berupa keturunan atau gen, minyak muka diproduksi dengan berlebih, terkena bakteri serta pemakaian kosmetik yang tidak tepat atau salah. Mengobati jerawat akibat salah kosmetik berbeda dengan cara menghilangkan jerawat disebabkan faktor lainnya. Untuk kasus jerawat disebabkan hormon umumnya sering ditemukan pada anak remaja. Pada waktu usia remaja, hormon pertumbuhan masihlah tidak stabil, jadi akan memicu terjadinya bintik jerawat. Pengobatan jerawat remaja ini terbilang cukup mudah. Bisa dengan krim jerawat atau menggunakan obat untuk pengendali hormon dan tentunya diresepkan dokter. Tetapi berbeda dengan jerawat yang terjadi karena salah pemakaian kosmetik. 

Berikut merupakan langkah yang bisa anda lakukan mengatasi atau mengobati jerawat akibat salah kosmetik :

 

  •  Agar jerawat bisa hilang, anda wajib mengentikan dahulu pemakaian produk kosmetik kimia apapun dalam dua minggu. Hal tersebut bertujuan menetralisir wajah dari bahan kimia di kosmetik.
  • Selama dua minggu anda bisa menggunakan bedak bayi ketika akan bepergian. Bedak bayi sangatlah aman digunakan siapapun. Bahannya lembut serta tidaklah mengandung zat bahan kimia tak menimbulkan alergi kulit.
  • Gunakanlah masker alami jeruk nipis waktu malam hari. Caranya peras sebuah jeruk nipis dan lantas oleskanlah air perasan pada seluruh permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Setelah 16 menit anda bisa membilasnya memakai air hangat. Jeruk nipis membantu untuk menghilangkan jerawat  wajah anda.
  • Setelah jerawat mulai membaik dalam dua minggu, anda bisa mulai menggunakan sedikit kosmetik anda. Hari pertama gunakanlah pelembab muka. Apabila tidak terdapat reaksi ataupun perubahan di wajah, itu artinya aman menggunakan produk pelembab tersebut. Sesudah itu anda bisa memakai alas bedak, bedak, serta peralatan makeup yang lainnya. Namun pastikanlah wajah tidak mengalami suatu perubahan ataupun reaksi tertentu. Kalau muka berjerawat lagi, maka anda harus segera mengganti produk kosmetik dengan jenis yang lain.

 
Demikanlah cara menghilangkan jerawat akibat salah pakai kosmetik. Sangatlah penting diketahui bahwa harus membersihkan wajah dari sisa bekas kosmetik sebelum tidur. Jadi terdapat kemungkinan sebenarnya kosmetik produk yang dipakai itu cocok  namun, jerawat terjadi dikarenakan wajah tidak dibersihkan hendak tidur. Sebab kosmetik masih menempel menghambat sirkulasi udara jadi muncul benjolan jerawat. Selain itu juga harus memperhatikan lagi kebersihan peralatan kosmetik seperti puff bedak, batang eye shadow, pensil alis dan juga lainnya. Sementara selama penyembuhan, anda disarankan tidak menggunakan foundation terlalu tebal dikarenakan dapatlah menymbat pori-pori kulit wajah.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan