Tips Cara Mencegah Rambut Rontok Patah Dan Ketombe Secara Alami

Rambut rontok serta ketombe memanglah menyebalkan. Masalah rambut tersebut tentunya sangat menyebalkan bila mengalami kerontokan dan juga terdapat ketombe. Padahal sudah merawat rambut rutin dengan menggunakan shampo, tetapi rambut rontok serta ketombe masih terjadi. Jika seperti itu, mungkin belumlah tepat caranya merawatnya. Sehingga yang seharusnya indah justru rusak disebabkan kerontokan dan juga ketombe. Untuk itulah, perlu menerapkan tips singkat tentang bagaimana cara mencegah rambut rontok dan juga berketombe.


cara mencegah rambut rontok bercabang dan ketombe dengan bahan alami

Ketombe ialah kelainan kulit rambut disebabkan adanya mikroorganisme. Ini merupakan sumber merawat rambut yang tidak benar atau salah, contohnya salah memilih shampo ataupun sisa bekas zat kimia pemakaian minyak rambut. Lantas, mengakibatkan sisa kotoran menempel di kulit kepala berwarna putih akibat dari minyak keluar dari lubang pori-pori kulit. Sisa zat tersebut memungkinkan tumbuhnya jamur yang merupakan penyebab ketombe serta rambut rontok.

Ketombe memang mengganggu kenyamanan, rasanya gatal serta kerak ketombe mengotori baju atau pakaian. Terlebih lagi bila memakai pakaian warna hitam. Ketombe bisa menyebabkan kerontokan jika tak segera diobati. Terkadang pemakaian shampo anti ketombe tidaklah mampu membersihkan ketombe. Oleh karena itu, anda dituntut lebih pintar dalam mengatasi ketombe. Termasuk cara alami seperti penggunaan jeruk nipis, lemon dan juga sebagainya. Sumber dari penyebab ketombe lainnya adalah adanya faktor kelainan semisal psoriasis, yaitu sejenis penyakit radang pada sekitar area kulit kepala. Untuk itulah, anda haruslah pintar saat memilih shampo dan juga cara perawatannya lebih baik.

Cara mencegah rambut rontok dengan bahan alami


Cara mencegah bisa dilakukan dengan sederhana setiap hari. Anda tidaklah harus menggunakan macam obat kimia tonik ataupun lainnya. Cara lebih aman yakni membiasakan mengkonsumsi kedelai, tomat, wortel, pisang, brokoli, telur ayam kampung, sereal, ikan salmon dan juga madu. Sumber makan tadi mengandung vitamin dan juga protein tinggi. Sebab rambut sangat berkaitan erat akan kebutuhan zat biotin berperan untuk hormon penumbuh rambut. Zat tadi dihasilkan oleh makanan seperti yang disebutkan diatas.

Cara mencegah ketombe yang bandel


Cara mencegah ketombe juga sebenarnya mudah. Anda cukup merawat dengan baik dan juga rutin. Pilihlah jenis shampo sesuai jenis kulit. Pemilihan shampo tepat menjaga kelembaban bagian kulit terjaga, sehingga kotoran rambut bisa dibersihkan maksimal ketika membersihkan memakai shampo. Selain itu, anda perlu memenuhi kebutuhan air putih dan juga mengkonsumsi buah serta sayur hijau. 

Demikianlah caranya mencegah gangguan ketombe membandel serta kerontokan rambut yang dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat serta mengembalikan rambut indah.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan