Manfaat Buah Naga Merah Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan

Artikel mengenai kegunaan manfaat buah naga merah untuk ibu hamil & bayi, untuk menjaga kesehatan, pengobatan penyakit contohnya diabetes serta sebagainya sangat dicari diinternet namun, sekarang yang kami bahas ialah khasiat naga fruit untuk kecantikan kulit wajah. Selain bentuknya unik serta menarik orang yang sedang melihatnya, juga rasa khas unik pula, disamping itu ternyata buah naga banyak memiliki manfaat bagus bagi kesehatan dan juga tentunya bagi kecantikan. Apa saja ya khasiat manfaat buah naga bagi kecantikan ini, mari lihat diantaranya yang kami sajikan di bawah, silakan dipelajari.

khasiat manfaat kegunaan gizi buah naga merah putih ungu untuk kecantikan kesehatan tubuh ibu hamil muda anak bayi balita asam urat diet hipertensi saat haid menyusui jantung koroner jerawat kolesterol lambung darah rendah dan cara mengolahnya serta efek sampingnya


Khasiat manfaat buah naga merah putih bagi kecantikan dan kesehatan


Khasiat kegunaan dan juga manfaat buah naga membantu menghaluskan serta melembabkan kulit. Hal tersebut dikarenakan buah ini terkandung kandungan vitamin B3 cukup tinggi.  Kegunaan vit B3 bagi tubuh ialah membantu melembabkan dan juga mencerahkan kulit.

Cara mendapatkan manfaat buah ini guna menghaluskan serta melembabkan kulit dengan melembutkannya (diblender) dan lalu disaring. Cukuplah ambil airnya dan lalu buanglah ampasnya, gunakan air tersebut dengan dioleskan pada wajah hingga bagian leher serta tubuh dengan merata menggunakan kapas. Diamkanlah hingga mengering dan kemudian bersihkanlah dengan air yang bersih mengalir. Untuk memperoleh hasil bagus, gunakan metode tersebut 2 kali 1 minggu.

Khasiat manfaat buah naga lainnya membantu mencegah timbulnya penuaan dini. Kandungan yang bermanfaat mencegah penuaan dini tak lain ialah kandungan betacarotene serta vitamin E. Dua kandungan tersebut sangatlah ampuh membantu menangkal dari radikal bebas.

Untuk membantu  dalam mengobati kulit yang kemerahan dan juga kering dikarenakan terbakar sinar matahari dengan membuat campuran madu, buah mentimun dan juga buah naga. Takarannya cukup 2 sendok saja, yakni 2 sendok air perasan buah naga dan juga 2 sendok air mentimun. Dan madunya ialah 1 sendok. Oleskanlah ramuan tersebut pada bagian yang terbakar serta biarkanlah beberapa saat agar meresap. Bilas air hangat kuku serta lantas selang beberapa waktu ulangilah menggunakan air dingin.

Khasiat dan juga manfaat selanjutnya adalah melindungi kulit tubuh dan juga wajah dari paparan sinar UV. Kandungan phytoene serta phyofluence di dalam buah naga melindungi kulit dari pengaruh buruk cahaya UV.

Untuk membantu mencegah penuaan dini  dengan mengambil separuh bagian buah naga lalu blender lembut. Tambahkanlah hasil blenderan dengan 1 sendok makan yogurt  lantas aduk rata. Sama seperti cara di atas oleskanlah hasil olahan ke wajah hingga leher merata. Diamkanlah 20 menit sampai kering. Bilaslah air hangat. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah 1 kali 1 minggu.

Untuk mencegah serta mengobati jerawat. Ternyata buah naga memiliki kandungan vitamin C  sangat tinggi.

Cara mencegah serta mengobati jerawat ialah mengambil seperempat buah naga ukuran sedang lalu blender halus. Lantas ambil airnya dan lalu oleskanlah di tempat timbulnya jerawat. Biarkanlah sampai mengering dan lantas bersihkanlah. 

baca juga manfaat alpukat

Untuk melindungi kulit wajah serta tubuh dari pengaruh yang buruk sinar UV dengan membuat perasan buah naga secukupnya, selanjutnya gunakanlah kapas dengan dicelupkan kedalamnya lalu tempelkan ke wajah merata dan lantas diamkanlah hingga meresap ke kulit. Bilas menggunakan air bersih mengalir & setelah itu silakan merias diri anda. Lakukan pagi hari sebelum akan berangkat kerja ataupun aktivitas lain sehingga kulit akan terlindungi dari bahaya sinar UV seharian.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan