Cara Mengatasi Rambut Berminyak Kusam Lepek Bau dengan Bahan Alami

Rambut lepek berminyak memanglah menjadi masalah, dikarenakan terlihat kusam, bahkan akan sulit distyling. Cara alternatifnya adalah harus sering keramas atau mencuci rambut guna menghilangkan minyak tersebut. Namun, mencuci rambut terlalu sering ternyata tidaklah disarankan sebab berdampak kerusakan rambut. Nah, berikut mengatasi rambut berminyak bisa anda coba lakukan.

cara mengatasi rambut berminyak kusam bau lepek pria wanita berketombe secara alami tradisional dengan jeruk nipis berlebihan gatal lengket

8 Cara Mengatasi Rambut Berminyak Lepek dan Kusam


1. Pada waktu mencuci, pemilihan shampoo juga haruslah diperhatikan, sebaiknya gunakanlah shampo ringan seperti untuk bayi.

2. Mencuci rambut memakai shampo bayi bolehlah dikerjakan setiap hari, hanya fokuskanlah pada bagian rambut saja, bukanlah kulit kepalanya sebab akan menjadikannya kering.

3. Membilas shampo, sebaiknya gunakanlah air dingin bukan dengan air hangat. Apabila air hangat, justru menyebabkan kulit kepala berminyak serta rambut akan menjadi lepek.

4. Umumnya jenis rambut yang berminyak, masalah yang sering dihadapi ialah ketombe. Anda dapatlah membalurkan minyak misalnya jojoba dan juga kelapa hangat pada bagian kepala dan lalu cuci hingga bersih.

5. Hindarilah penggunaan kondisioner di bagian pangkal melainkan pada ujung rambut saja.

6. Pada rambut berminyak hindarilah penggunaan gel dikarenakan menjadikan rambut semakin berminyak dan juga kusam.

7. Usahakanlah agar tak terlalu keseringan menyisir, sebab dampaknya ialah kulit kepala menjadi lebih tanpak berminyak

8. Dan terakhir adalah  seminggu sekali balurkanlah jus lemon di kulit kepala.

Di atas adalah tips perawatan rambut berminyak yang bisa dilakukan. Hasil yang diperoleh memanglah tidak instan namun bertahap. Jika ingin menghilangkan minyak dengan instan, lupakanlah cara cara di atas karena pasti membutuhkan proses. Namun, ketahuilah segala yang instan memiliki dampak tidak baik.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan