Cara Mudah Mengurangi Minyak Berlebihan di Kulit Wajah Secara Tradisional

Minyak yang berlebihan di wajah tentulah sangat menyebalkan karena bagian wajah akan menjadi terlihat kusam dan juga mengkilap. Apalagi jika dalam cuaca yang sedang panas karena pasti keringat akan membuat sekitar area kulit wajah atau muka semakin nampak kelihatan berminyak. Bagi Anda yang sering bermasalah dengan gangguan kulit muka yang berminyak, Anda tentunya akan terus berusaha untuk mengurangi minyak berlebihan di muka anda agar wajah nantinya terlihat lebih bersih dan juga segar. Mengurangi minyak yang berlebih tidaklah harus selalu dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang biasanya terbuat dari bahan-bahan kimia, tetapi Anda bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan kadar minyak berlebih dengan memanfaatkan bahan – bahan alami tradisional berikut ini.

Mengurangi atau Menghilangkan Kadar Minyak Berlebihan Pada Wajah Atau Muka Denagan Buah Alami


Timun
Buah mentimun ternyata mampu membantu untuk mengontrol minyak berlebih. Selain dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kadar jumlah minyak yang berlebihan, mentimun bisa juga menyegarkan & mencerahkan kulit wajah. Caranya ialah, dengan iris buah mentimun tipis – tipis kemudian anda usapkanlah ke wajah secara menyeluruh atau merata. Diamkanlah selama 15 menitan kemudian setelahnya bersihkanlah muka dengan memakai air bersih dan juga gunakanlah pelembab khusus wajah.

Seledri
Seledri yang selama ini hanya diketahui efektif untuk menyuburkan atau melebatkan rambut. Padahal, manfaat dari seledri ternyata juga sangalah efektif untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Cara untuk mengatasinya siapkanlah 5 lembar dari seledri. Rendamlah di dalam air yang mendidih selama kurang lebih 20 menit. Tunggulah air rendaman seledri  tersebut sampai menjadi dingin. Celupkanlah kapas pada air rendaman tersebut kemudian anda usapkanlah di wajah. Tunggulah sampai benar-benar kering. Setelah itu, bersihkanlah wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah cara ini setidaknya 2 hari sekali.
bagamana cara tips mengurangi menghilangkan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah muka alami herbal tradisional tanpa efek samping


Stroberrry
Stroberi banyak mengandung akan vitamin C yang kandungannya lebih tinggi dari pada buah jeruk. Kandungan dari vitamin C yang selain mampu untuk mencegah kanker ternyata juga bisa membantu untuk mengontrol minyak berlebihan . Caranya adalah dengan ambilah 5 buah strobery kemudian hancurkanlah dengan memakai garpu. Peraslah airnya dan lalu oleskanlah sari buah stroberi tersebut ke seluruh  bagian muka. Biarkanlah selama 10 menitan kemudian anda bisa membilas wajah dengan menggunakan air dingin.

Apel
Masker dari buah apel sangatlah cocok untuk jenis kulit berminyak dan juga berjerawat. Untuk membuat sebuah masker apel, parutlah satu buah apel segar yang berukuran tidak terlalu besar atau sedang. Kemudian  Tambahkanlah 2 sendok makan madu murni dan lalu aduklah sampai rata. Gunakanlah ramuan ini sebagai bahan masker wajah dan lalu diamkanlah selama 15 menit. Bersihkanlah wajah atau muka dengan air memakai dingin sampai bersih sempurna.

Demikian semoga bisa bermafaat bagi anda.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan