Cara Menghilangkan Bekas Noda Hitam Jerawat Punggung Secara Alami

Jerawat adalah merupakan penyakit yang sepele namun sangatlah mengganggu. Mungkin, anda sudah pernah mengalaminya. Mungkin, juga anda sering melihat orang lain memiliki masalah jerawat. Umumnya, jerawat tumbuh pada sekitar area wajah. Namun, banyak pula kasus jerawat terjadi di punggung. Ketika anda melihat pria atau bahkan wanita memiliki wajah mulus tanpa dihinggapi bisul jerawat, belum tentu mereka tak memiliki masalah jerawat. Bisa saja jerawat tumbuh di bagian punggung. Jerawat punggung memang tidak terlalu membuat penderitanya malu karena pada umumnya punggung merupakan area yang tertutup.

Meski demikian, jerawat di punggung sangat menggangu dikarenakan rasanya gatal dan sakit saat bergesekan dengan baju atau pakaian. Jerawat yang telah sembuhpun masih terasa mengganggu kakibat dari bekasnya yang tentu akan mengganggu penampilan kulit sekitar punggung.
Cara Menghilangkan Bekas Noda Hitam Jerawat Punggung Secara Alami

Menghilangkan bekas hitam jerawat punggung menggunakan bahan alami


Banyak cara ditempuh guna membasmi noda hitam bekas jerawat yang tentu saja mengganggu keindahan penampilan. Namun, mengatasi bekas jerawat di punggung dengan alami adalah solusi bijak karena tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini beberapa metode menghilangkan bekas jerawat di punggung secara tradisional.

Minyak zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal karena mempunyai banyak khasiat. Minyak ini selain bisa menyembuhkan jerawat, ternyata juga dapat mengurangi bekasnya yang tampak menghitam. Caranya, ambilah kain bersih yang sudah dioleskan minyak zaitun lantas usapkan di area punggung anda. Setelah merata, diamkanlah sekitar 5 menitan lalu bilas menggunakan air secara perlahan memakai kain bersih dan air hangat. Lakukanlah berulang-ulang sampai lubang atau flek hitam bekas jerawat di punggung anda mulai menghilang.

Lemon
Lemon adalah buah dengan banyak kandungan fosfor, vitamin C dan B yang bisa mengurangi flek noda hitam yang ditimbulkan jerawat. Tidak hanya flek di area wajah, lemon bisa juga menghilangkan bekas jerawat di punggung. Caranya mudah, Anda hanya harus memeras buah lemon yang dicampurkan juga dengan sedikit air. SEtelah itu, oleskanlah merata di sekitar punggung yang terdapat bekasnya atau pada bagian jerawat yang memang masih aktif, dikarenakan lemon juga bisa membasmi jerawat yang kondisinya masih aktif. Kemudian diamkanlah selama 15-20 menit sampai kelihatan kering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah minimal 3 kali seminggu agar mendapatan hasil yang maksimal.

Scrub dari beras
Beras juga efektif menghilangkan bekas jerawat. Membuat scrub beras pun tidaklah rumit. Anda hanya harus menumbuk beras sampai menjadi halus. Kalau sudah halus, campur dengan perasan buah jeruk lemon yang dapat anda pakai untuk mengoles area sekitar punggung anda. Lakukan minimal 2 minggu satu kali agar bekas hitamnya cepat memudar.

Itulah beberapa cara mengatasi noda flek hitam jerawat di kulit punggung anda. Jika menginginkan hasil lebih cepat, anda disarankan konsultasi ke dokter spesialis kulit karena, dokter pasti akan memberikan saran perawatan kulit yang benar.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan