Cara Mengatasi Rasa Panik


Serangan panik sering umum ketika kita memiliki perasaan tiba-tiba ketakutan dan kecemasan. Hal ini terjadi karena stimulasi dari hormon adrenal oleh kelenjar adrenal. Adrenalin dilepaskan membantu tubuh mempersiapkan diri untuk melawan .
Rasa cemas terkadang bisa untuk kebaikan tapi kadang-kadang dapat menyebabkan masalah. Terutama ketika itu terjadi terlalu sering, sulit untuk mengelolanya Masalah dengan serangan ini adalah bahwa mereka muncul entah dari mana. Tapi Anda bisa mengatasinya, berikut cara-caranya :
  • Bernapas dan rileks. Mengakhiri serangan panik sebelum dimulai. Ketika Anda mulai merasa seperti Anda akan memiliki serangan panik, mengendurkan otot Anda dengan menegangkan semua otot Anda dalam satu daerah tubuh Anda (misalnya wajah, lengan kiri, dll) selama beberapa detik dan kemudian bersantai. Lakukan ini dengan setiap otot dalam tubuh Anda. Pastikan untuk fokus pada pernapasan Anda.
  • Mengubah suasana. Mengubah sekitarnya atau keadaan pada serangan panik kadang-kadang dapat mencegah hal itu terjadi. Ketika Anda merasa serangan panik datang, cobalah minum segelas air dingin, katakan kepada diri sendiri lelucon, menyanyikan lagu favorit Anda atau apa pun untuk menghentikan proses pemikiran negatif yang dapat memulai serangan panik. Bila Anda menemukan hal yang bisa membuat Anda rileks, gunakan waktu berikutnya. Ini akan membantu mencegah serangan sebelum dimulai.
  • Membuat jurnal untuk mengatasi serangan panik. Membuat jurnal panik serangan dengan strategi yang telah membantu mencegah serangan di masa lalu. Memiliki satu untuk rumah Anda dan satu untuk mobil Anda. Anda bahkan mungkin perlu ini jurnal yang sama di tempat kerja. Jauhkan nomor telepon untuk garis krisis setempat atau kantor dokter dengan jurnal ini. Jika Anda merasa diri Anda mulai memiliki serangan panik, lihat notebook Anda.
Mengelola stres
  • Stres Manajemen dan Istirahat: Panik adalah karena ketegangan yang berlebihan. Obat terbaik untuk ketegangan adalah istirahat. Dapatkan lebih banyak tidur dan menikmati hidup Anda. Pergilah berlibur.
  • Mengatur pola makan Anda: Mengurangi asupan kafein, gula dan makanan yang tinggi lemak telah terbukti untuk membantu mengurangi terjadinya serangan panik.
  • Remedies Herbal: Mencoba herbal bukanlah pilihan yang buruk. Mereka telah ditemukan efektif sebagian besar waktu tetapi tidak selalu. Ini adalah otak Anda yang memutuskan apakah Anda harus memiliki serangan panik atau tidak.
  • Serangan panik disebabkan karena rasa takut dan ketakutan yang disebabkan oleh pelepasan adrenalin. Pelepasan adrenalin secara langsung terkait dengan hormon adrenal corticotropic (ACTH) dirangsang oleh kelenjar pituary. Jadi itu adalah di mana Anda perlu untuk mengontrol. Jika Anda dapat mengontrol rangsangan ACTH maka Anda pasti bisa mengatasi serangan panik.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan