Penjelasan Mengapa dan Jerawat Bisa Tumbuh

Penyebab jerawat tumbuh sebenarnya tidak diketahui secara pasti, tetapi dokter percaya hasil dari beberapa faktor yang terkait. Salah satu faktor penting penyebab jerawat meningkat karena kadar hormon. Hormon-hormon ini, disebut androgen (hormon seks pria), peningkatan kedua anak laki-laki dan perempuan selama masa pubertas dan dapat menyebabkan kelenjar sebaceous untuk memperbesar dan membuat lebih sebum. Faktor lainnya penyebab jerawat yakni faktor keturunan atau genetika.

Beberapa faktor dapat berkontribusi pada penyebab jerawat atau membuatnya lebih buruk. Mengubah tingkat hormon pada anak perempuan dan wanita mungkin menyebabkan pertumbuhan jerawat mereka 2 sampai 7 hari sebelum periode menstruasi mereka dimulai. Perubahan hormon yang berhubungan dengan kehamilan atau memulai atau menghentikan pil KB juga dapat menjadi penyebab jerawat. Stres, ketegangan emosional sangat parah atau berkepanjangan, dapat memperburuk gangguan tersebut. Selain itu, obat-obatan tertentu, termasuk androgen, litium, dan barbiturat, diketahui jadi penyabab jerawat. Kosmetik Berminyak dapat mengubah sel-sel dari folikel dan membuat mereka tetap bersatu.

Gesekan yang disebabkan oleh bersandar atau menggosok kulit atau tekanan dari helm sepeda, ransel, atau kerah ketat dapat berkontribusi atau memperburuk jerawat. Juga, iritasi lingkungan (seperti polusi dan kelembaban yang tinggi), meremas atau menggosok noda dengan tangan, dan menggosok keras pada kulit dapat juga jadi penyebab jerawat dan membuat jerawat lebih buruk.

Mitos  Jerawat


Ada banyak mitos tentang apa yang menyebabkan jerawat. Coklat dan makanan berminyak sering disalahkan, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tampaknya memiliki sedikit efek pada pengembangan dan tentu saja jerawat pada kebanyakan orang. Lain mitos umum adalah bahwa kulit kotor juga dapat menjadi penyebab jerawat, namun lesi komedo dan jerawat lain tidak disebabkan oleh kotoran.

Pendapat lainnya


Di sebabkan sebuah bakteri, yang dikenal sebagai Propioni bacterium acnes, merupakan penghuni kulit normal. Sel-sel darah putih memproduksi enzim yang merusak dinding folikel, yang memungkinkan isi dari folikel untuk memasukkan dermis. Proses ini menyebabkan respon inflamasi dilihat sebagai papula (tonjolan merah), pustula, dan nodul. Bakteri juga menyebabkan pembentukan asam lemak bebas, yang iritasi, meningkatkan proses inflamasi dalam folikel.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan