Jerawat Boleh Dipencet Atau Dibiarkan Saja? Dan Apakah Efek-nya

UMUMNYA, perempuan sering merasa gemas buat memencet jerawat pada wajah. Dan banyak orang mengatakan jerawat  itu bisa dipencet, serta bisa pula tidak.

Nah, Menurut dokter kecantikan kulit Nanang Masrani, pendapat tadi ada benarnya. Beberapa jenis jerawat perlu untuk dipencet dan juga ada jerawat yang sebaiknya didiamkan atau dibiarkan saja.

"Bila jerawatnya masih berupa sumbatan komedo itu tidaklah mengapa dipencet. Tetapi kalau sudah terlihat peradangan, merah, janganlah dipencet karena nantinya akan meninggalkan bekas di kulit muka," terang dr. Nanang.

Jerawat boleh dipencet atau tidak


Dokter yang merupakan pendiri dari klinik estetika Gloskin ini menambahkan juga bahwa tidaklah semua jerawat harus di pencet. Jadi hanyalah dibiarkan saja serta diberikan krim antibiotik. Sebab jika dipencet & menimbulkan kulit wajah yang berlubang atau bolong, justru nanti akan lebih susah buat dihilangkan bekas jerawat tersebut.

Sedangkan kalau jerawat itu masih tergolong "komedojenik" harus dipencet dikarenakan sifatnya anaerob. Nah, dengan cara seperti itu jerawat pun akan mati serta tak ada lagi di wajah.

"Apabila komedojenik perlu dikeluarkan komedonya supaya sumbatan itu bisa terbuka. Karena bersifat anaerob, tidaklah suka udara. Jika kena udara otomatis akan mati," imbuhnya lagi.

Sehingga buat menghindari segala jenis jerawat, kalian perlu melakukan pembersihan kulit wajah dengan rutin. Pilihlah produk pembersih muka yang sesuai jenis kulit. Kalau memakai makeup cepatlah dibersihkan dan juga usahakanlah makeup seminimal mungkin.

Jerawat di Bibir? Begini Cara Mengatasinya




Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan